Puting Beliung Renggut 2 Nyawa Dan Puluhan Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Puting beliung
Nampak trusk tertimpa pohon tumbang

SUKOHARJO, Beritategas.com – Curah hujan yang tinggi berpotensi menimbulkan banjir dan munculnya angin puting beliung. Dua (2) korban meninggal dunia dan puluhan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo akibat hujan deras dan puting beliung pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (21/01/23).

Tanto, tim SAR JPSR Sukoharjo memberikan informasi kepada awak media Beritategas.com, bahwa dalam kejadian tersebut mengakibatkan dua (2) korban meninggal dunia. Seorang pria berinisial W (60) yang berprofesi sebagai petani. W, meninggal tertimpa pohon di Desa Joho saat mengayuh sepeda pulang dari sawah. Korban kedua (2) seorang wanita berinisial S (58) diinformasikan meninggal dunia akibat tertimpa pohon di Desa Demakan. Sedang sopir truk yang tertimpa pohon di jalur Palur arah ke Bekonang dilaporkan selamat.

Bacaan Lainnya

“Telah terjadi hujan disertai angin puting beliung pada Sabtu (21/01/23) sekitar pukul 15.00 WIB di wilayah Mojolaban Sukoharjo. Terdapat dua (2) korban meninggal dunia. Pertama adalah seorang Kakek berinisial W (60) yang diketahui sebagai petani, tertimpa pohon di Desa Joho. Kakek tersebut tertimpa pohon saat tengah mengayuh sepedanya pulang dari sawah. Yang kedua seorang Wanita berinisial S (58), dilaporkan meninggal dunia tertimpa pohon di Desa Demakan. Sementara sopir truk yang tertimpa pohon di jalur Palur arah ke Bekonang dilaporkan selamat”, jelas Tanto.

Sedang Bang Zen selaku komandan SAR JPSR juga menerangkan kepada awak media Beritategas.com, bahwa puting beliung juga mengakibatkan pohon tumbang di wilayah kabupaten Karanganyar. Wilayah-wilayah yang pohonnya tumbang adalah di sekitar Telaga Rindu, RS PKU Karanganyar, sekitar jembatan Jongkang Karanganyar dan sekitar SPBU Lalung Karanganyar.

“Puting beliung juga menumbangkan puluhan pohon di wilayah kabupaten Karanganyar. Diantaranya di sekitar Telaga Rindu, RS PKU Karanganyar, sekitar jembatan Jongkang Karanganyar dan sekitar SPBU Lalung Karanganyar”, terang Bang Zen.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.