Wakil Bupati Sukoharjo Hadiri Karya Bakti yang Diselenggarakan Oleh Kodim 0726/Sukoharjo

  • Whatsapp

SUKOHARJO, Beritategas.com – Wakil Bupati Sukoharjo Drs. Agus Santosa dan Kadispertan Sukoharjo Bagas Windyaryatno, M.Si mengambil Apel Karya Bakti TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol. Czi. Slamet Riyadi, S.E., dalam rangka antisipasi bencana banjir berupa normalisasi dan pembersihan sungai Langsur di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (07/12/23).

Karya Bakti melibatkan personel TNI dari Kodim 0726/Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Dispertan, BPBD, SAR, PPM, Hipakad, FKPPI dan Saka Wira Kartika Dim 0726/Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

Pembersihan Sungai Langsur ini serentak dilaksanakan dari tiga (3) titik lokasi yaitu aliran sungai yang melewati Desa Parangjoro, Kelurahan Bulakrejo dan Kelurahan Sukoharjo. Sumber daya yang ada dikerahkan dengan Alat Berat Excavator (Backhoe), Gergaji mesin/Chainsaw dan alat-alat kebersihan perorangan berupa parang, sabit dan gergaji.

“Perlu kami sampaikan kenapa sungai Langsur ini perlu di normalisasi, karena ini masalah yang harus kita pecahkan dimana ketika musim hujan debit air sungai dikhawatirkan akan meluap, sehingga menggenangi tanaman padi para petani yang dilewati oleh sungai langsur ini, dimana di sepanjang aliran sungai Langsur ini ada sekitar 600 hektar lahan persawahan. Luapan sungai juga akan mengakibatkan banjir di lokasi-lokasi pemukiman hingga ke jalan raya Telukan”, jelas Wakil Bupati Drs. Agus Santosa.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati Drs. Agus Santosa bahwa kolaborasi dengan seluruh stakeholder, terutama para kelompok-kelompok petani mereka akan dapat merasakan manfaat secara langsung menikmati dari kegiatan ini.

“Diinisiasi oleh Dandim 0726/Sukoharjo, Karya Bakti ini melibatkan banyak pihak mulai dari jajaran TNI, Polri, Dispertan, BPBD, SAR, PPM, Hipakad, FKPPI dan Saka Wira Kartika sehingga dapat terselenggarakan dengan baik. Kalau kita kolaborasi dengan seluruh stakeholder, terutama para kelompok-kelompok petani mereka akan dapat merasakan manfaat secara langsung menikmati dari kegiatan ini”, pungkas Wakil Bupati Sukoharjo.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.