Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo Gelar Karya Bakti l

  • Whatsapp

SUKOHARJO, Beritategas.com – Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo dipimpin langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol. Czi. Slamet Riyadi, S.E dan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K., M.H melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon TNI-Polri di Dukuh Tritis, Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo dalam rangka Menuju Pemilu Indonesia Damai 2024, Kamis (11/01/24).

Kegiatan Penanaman pohon dilaksanakan sekitar Pukul 08.00 WIB bertempat di Dukuh Tritis RT. 01 RW. 02 Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo meliputi bibit pohon Petai, Kelapa Genjah, Kopi dan Jambu Mede.

Bacaan Lainnya

Sebelum kegiatan dilaksanakan, apel pengecekan personel dan materiil yang diikuti oleh para personel dari 1 SST Anggota Dim 0726/Skh, 15 Anggota Grup 2/Kopassus, 20 Anggota Yonif 413/B Mojolaban, 1 SST Anggota Polres Skh, 15 Anggota Brimob.

Hadir dalam kegiatan Kompol Pariastuti S.H (Wakapolres Sukoharjo), Danramil dan Pa Staf Kodim 0726/Sukoharjo, Kapolsek dan PJU jajaran Polres Sukoharjo, Lettu. Chb. Puji Haris (Grup 2 Kopassus), Letda. Inf. Pipit Purnomo (Yonif 413/Bremoro 6/2 Kostrad) dan Aiptu Yohanies (Kompi 1 Batalyon C Pelopor).

“Kami tanam bibit pohon yang bernilai ekonomis dan bibit buah-buahan. Ini adalah merupakan upaya kami dalam jangka panjang, diharapkan setelah pohon tumbuh besar, subur dan berbuah, hasilnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat sekitarnya” jelas Dandim 0726/Sukoharjo.

Sejumlah 250 batang bibit pohon ditanam dalam kegiatan tersebut diantaranya Bibit Pohon Pete 150 batang, Bibit pohon Kopi 75 batang, Bibit Kelapa Genjah, Jambu Air, Alpukat sebanyak 25 batang.

Selain penanaman Pohon Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo juga menggelar Karya Bakti Pelayanan Kesehatan TNI-Polri gratis kepada warga masyarakat di Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Terlihat masyarakat antusias untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis ini, tampak antrian rapi warga sudah memenuhi kursi-kursi yang sudah disediakan oleh panitia kegiatan untuk memperoleh pemeriksaan dan pengobatan gratis. Layanan kesehatan gratis ini melibatkan para personel kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 26 Dim 0726/Sukoharjo dan petugas medis dari Polres Sukoharjo.

Dengan adanya penghijauan dan Pelayanan Kesehatan TNI-Polri ini semoga akan semakin mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat dan mempererat sinergitas TNI-Polri yang telah terbina dengan baik.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.