Universitas Jambi Laksanakan Bimtek P2MW Bekali Mahasiswa Strategi Lolos Pendanaan Nasional

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com -Tiga Fakultas di Universitas Jambi (UNJA) laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Bedah Proposal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) selama 7 hari, pada tanggal 2-8 Maret 2024.

Tiga fakultas tersebut yaitu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Peternakan (FAPET).

Bacaan Lainnya

Tempat pelaksanaan di masing-masing Fakultas, untuk FKIK dilaksanakan secara online sedangkan FST dan Peternakan dilaksanakan secara offline.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, Apt. Uce Lestari, S.Farm., M.Farm., “Reviewer Nasional P2MW untuk memberikan Tips dan Trik lolos pendanaan P2MW tahun 2024”.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan Bimtek ini, nantinya mahasiswa mampu menyusun proposal P2MW sesuai dengan kriteria penilaian serta harus memenuhi kiat-kiat yang telah di berikan agar lolos pendanaan P2MW tahun 2024 ini,” ujar Uce Lestari.

Uce Lestari selaku reveiwer dan juri KMI tahun 2023 juga menyebutkan bahwa melalui “kegiatan bimtek dan bedah proposal P2MW” diharapkan di tahun 2024 ini akan banyak mahasiswa yang lolos pendanaan yang didanai oleh Belmawa Dikti serta mengalami peningkatan hingga Nasional.

“Pada tahun sebelumnya, tahun 2022 ada 4 usaha mahasiswa UNJA yang lolos pada tahap KMI Award dan memperoleh juara 1 kategori produk pendukung, sedangkan pada tahun 2023 ada 2 usaha mahasiswa UNJA yang lolos pada tahap KMI Award dan mendapat juara harapan II dengan kategori produk pendukung, semoga tahun ini banyak usaha mahasiswa yang mengalami peningkatan tidak hanya pada KMI Award tapi hingga ke tingkat Nasional,” ucapnya.

Setelah selesai penyampaian materi, dilanjutkan dengan bedah proposal P2MW pertim usaha mahasiswa FKIK dan FAPET, dengan adanya bedah proposal ini diharapkan nantinya proposal P2MW bisa lolos ditingkat UNJA hingga tingkat Nasional.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.