UNJA dan ULM Jalin Kemitraan Strategis Riset dan Publikasi Ilmiah

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Jambi (UNJA), Rio Yusri Maulana, S.IP., M.I.Pol., Ph.D. diundang sebagai narasumber dalam ‘Pelatihan Penyusunan Bahan Kajian Program Studi Ilmu Pemerintahan’ di Banjarmasin.
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, 2024, bertempat di G-Sign Hotel, Kota Banjarmasin pada 7-8 Maret 2024.

Topik yang diangkat dalam pelatihan tersebut adalah mengenai pergeseran paradigma government ke governance dalam kajian Ilmu Pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Menurut Rio bahwa “kebaruan hari ini mendesak kita untuk terus melakukan scale-up bahan kajian di program studi, untuk terus memastikan relevansi kajian ilmu pemerintahan dengan fenomena sosial, politik, dan pemerintahan saat ini”.

“Salah satunya adalah konsep collaborative governance, yang dalam penerapannya sangat multidisiplin dengan menekankan pelibatan stakeholder dalam proses kebijakan publik” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Implementation Agreement antara Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan (IP) UNJA dan Prodi IP ULM, yang berfokus pada aspek kerja sama berbasis output pada riset, publikasi, dan pengajaran.

Ketua Prodi IP ULM, Husein Abdurrahman mengatakan bahwa Prodi IP UNJA dan IP ULM memiliki singgungan persamaan yang sangat erat, baik dalam aspek geografis, problem sosial yang dihadapi sampai kondisi SDM yang ada.

Lebih lanjut Husein Abdurrahman mengungkapkan “dengan kerja sama dan prinsip kemitraan yang setara diharapkan menghasilkan sebuah kolaborasi yang lebih konkret berbasis output yang jelas terutama dalam pengembangan bahan kajian Ilmu Pemerintahan”.

Di Universitas Jambi, Prodi Ilmu Pemerintahan berada di bawah Fakultas Hukum dengan status S1 akreditasi B.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta: A. Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.