UKK KRS (Korps Sukarela) PMI PT UIN STS Jambi Menggelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

  • Whatsapp
Donor Darah

JAMBI, Beritategas.com – UKK KSR (Korps Sukarela) PMI PT Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Sebagai salah satu bentuk kemanusiaan mengadakan Kegiatan donor darah dan cek kesehatan secara gratis yang dilakukan di Teras Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi (Sungai Duren), Rabu (11/10/2023), bekerjasama dengan UTD PMI Kota Jambi dan Klinik Islam Sutha.

Klinik Islam Sutha mendukung dalam kegiatan donor darah yang dilakukan oleh KSR UIN Jambi, “Kami dari Klinik sangat mendukung kegiatan ini, karena kami menilai kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang mana diperuntukan untuk masyarakat sudah semestinya kami dari klinik Islam Sutha melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan cara donor darah,” Jelas Dokter Triwibowo M.Si Pimpinan Klinik Islam Sutha.

Bacaan Lainnya

Rofiqoh, Ketua bidang donor darah KSR Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin jambi mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh KSR UIN STS Jambi sebanyak tiga kali dalam satu tahun.

“Adanya kegiatan donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah soalnya dalam satu bulan itu sekitar tiga puluhan orang mencari pendonor darah, karena kitakan tidak tahu kapan kita sakitnya dan kapan butuhnya,” Urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan ini setidaknya lebih dari 39 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa dan karyawan di lingkungan kampus UIN STS Jambi.

Aksi donor darah ini mendapatkan banyak apresiasi positif dari sivitas tenaga kerja kampus. Salah satunya Hana Wahana Selaku pekerja clearning service Gedung Study Central yang ikut serta menjadi relawan pendonor darah.

“saya telah dua kali mengikuti kegiatan donor darah ini, Saya berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Pewarta: M.Riki Apriadi dan Rintan Niar
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.