Transformasi Pendidikan Muhammadiyah: Melalui Diksuspala Menuju Sekolah Muhammadiyah yang Unggul dan Berkemajuan

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan PNF PP Muhammadiyah kembali meneguhkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Muhammadiyah melalui kegiatan Pendidikan Khusus Kepala Sekolah /Madrasah (Diksuspala) Tahap 1 Regional Sumatera 1 ( Lampung, Jambi, Sumsel, Bangka Belitung dan Bengkulu ).

Kegiatan diadakan di SMP Muhammadiyah Metro Lampung, dihadiri oleh 225 peserta dari berbagai wilayah, dan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 25 hingga 28 April 2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekretaris PW Muhammadiyah Jambi, Agus Setiyono pada kegiatan tersebut tema utama yang diangkat dalam Diksuspala ini adalah “Transformasi Pendidikan Muhammadiyah: Melalui Diksuspala Menuju Sekolah Muhammadiyah yang Unggul dan Berkemajuan”.
Sebuah tema yang sangat relevan dalam konteks pendidikan modern yang selalu berubah dan berkembang.

Agus menyebutkan,“tujuan utama yang ingin dicapai melalui kegiatan tersebut adalah peningkatan kapasitas kepala sekolah dan madrasah menuju Sekolah Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan”.

Salah satu fokus utama dari kegiatan ini adalah peningkatan jumlah peserta didik baru minimal lima puluh persen.

Hal ini merupakan langkah strategis untuk menjaga relevansi dan daya tarik Sekolah Muhammadiyah di tengah persaingan pendidikan yang semakin ketat.

Dengan menarik minat lebih banyak siswa baru, diharapkan potensi pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah juga semakin terbuka lebar.

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.