Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Muara Enim 1445 H/2024 M

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Dewan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (DPC – ISNU) Kabupaten Muara Enim menggelar acara halal bihalal idul Fitri 1445 Hijriyah di halaman kantor KNPI Kabupaten Muara Enim jalan Kelurahan Pasar Muara Enim I Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel, Minggu (28/04/24).

Kegiatan ini diinisiasi Ketua ISNU Kabupaten Muara Enim A. Nizom, S.Ag, Halal Bi Halal merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan manusia dengan manusia sehingga bisa saling mengenal satu sama lainnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini menurut Nizom selaku Ketua ISNU Kabupaten Muara Enim, Halal Bihalal yang dilaksanakan ini untuk mempersatukan umat sebagai toleransi beragama, saling menghormati umat beragama, memperkuat kesatuan dan persatuan dalam kerangka NKRI.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan PJ Bupati Muara Enim yang diwakili Kabag kesra, Kapolres diwakili Dedy Halim, Dandim 0404 Muara Enim, PWNU Sumsel, FKK, para Ketua OKP, para Ketua OKK dalam Kabupaten Muara Enim.

“Halal Bihalal merupakan tradisi dari Nahdhatul ulama yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling maaf memaafkan serta tetap saling berkomunikasi,” jelasnya.

Berharap kedepannya, acara seperti yang dilaksanakan tetap dilakukan sehingga silaturahmi dan komunikasi tidak terputus dan bukan hanya momen Halal Bi Halal saja, tentunya kegiatan lainnya atau hari hari biasa dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

Sementara masih ditempat yang sama, diungkapkan juga Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim Gus Amu (Ahmad Mujtaba) Halal Bihalal diinisiasi oleh NU, saat ini dijadikan sebagai tradisi untuk saling maaf memaafkan.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.