Untuk Kepentingan Masyarakat, Bupati Askolani Pasang Badan

  • Whatsapp
Bupati Askolani

BANYUASIN, Beritategas.com – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH lakukan agenda Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan (Rakor Kecamatan) Tahun 2023 sekaligus lauching UKM Desa dan Dokter Masuk Desa (DMD) Program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin di Desa Pematang Palas, Kecamatan Banyuasin I, Kamis (10/08/2023).

Rakorcam kali ini Bupati Banyuasin didampingi oleh Plt. Ketua TP.PKK Kabupaten Banyuasin, Sekretaris Daerah, Danramil Mariana, Kapolsek Mariana , Kepala BPN Banyuasin, Kepala OPD dan Camat Banyuasin I.

Bacaan Lainnya

Rakorcam sendiri bertujuan untuk memperkuat tali silahturahmi, membangun dan memumpuk rasa kekeluargaan serta semangat gotong royong dipupuk. Dengan adanya Rakorcam tentu memberikan rasa semangat bersama dalam membangun negeri terutama Kabupaten Banyuasin.

Camat Banyuasin I, Bahrum Rangkuti, S. STP. M Si melaporkan bahwa berkat kekompakan semua elemen porfopimcam dan masyarakat untuk kasus stunting menurun sangat signifikan. Selain itu juga permasalah lampu jalan telah dalam pembahasan Ombusman untuk pengembangan lebih lanjut.

“Selain itu telah ada beberapa titik perbaikan jalan telah dilakukan di Kecamatan Banyuasin I. Semua berkat sinergitas Pemerintah dan Perusahaan yang ada di Kecamatan Banyuasin I. Tentu pembangunan yang dilakukan ini berproses dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” ujarnya.

Menanggapi beberapa hal yang telah disampaikan, Bupati Askolani memberikan arahan bahwa ada beberapa masalah yang ada di Kecamatan diberikan kewenangan kepada Pemerintah Kecamatan untuk mengatasinya seperti terkait lampu jalan dan permasalahan yang cukup dihandle oleh Kecamatan.

“Kehadiran kami hari ini yakni untuk memastikan 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat berjalan dengan baik di Kecamatan Banyuasin I. Kabupaten Banyuasin telah meraih banyak prestasi baik di Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional tentu bukan kerja Bupati dan Wakil Bupati saja tapi merupakan kerja semua elemen yang ada,” ujarnya.

Bupati Askolani menegaskan bahwa pembangunan akan terus berjalan dan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera terus berlangsung dan telah dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk terkait kepentingan masyarakat, saya akan memasang badan agar kepentingan masyarakat diperhatikan dan berjalan dengan baik,” tegasnya.

“Saya juga bersama Pakde Slamet mengucapkan terima kasih banyak atas sinergitas yang telah kita bangun hampir 5 (lima) tahun, terima kasih kepada Porkopimda, Porkopimcam dan masyarakat atas kerja sama membangun Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” kata Askolani.

Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin meminta agar semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan Banyuasin I dapat mendukung Ibu Kades untuk menjalankan dan mendukung Program PKK yang telah berjalan maupun yang telah menjadi agenda kerja kedepan.

Dia juga meminta maaf jika selama ini masih ada program kerja yang belum terlaksana selama 5 (tahun) terakhir ini. Pengurus PKK Kabupaten Banyuasin tentu akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Semua permasalahan terkait kesehatan, pendidikan dan pembangunan tentu akan dilakukan perbaikan secara bertahap dengan melihat, mendengar permasalahan, dicarikan solusi dan dilakukan upaya penyelesaian.

Dalam kesempatan ini, Bupati Askolani memberikan bantuan berupa 11 Laptop, 11 GPS dan 11 Motor untuk 11 Desa serta bantuan tas dan buku untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Kecamatan Banyuasin 1,

Perwarta : Maisaro/MKK
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.