Tetap Terapkan Protkes, Kodam XII/Tpr Peringati Maulid Nabi SAW

  • Whatsapp
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tpr Jln. Alianyang

KUBU RAYA, – Beritategas.com – Kodam XII/Tpr wilayah Garnizun Pontianak memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) Tahun 1443 Hijriyah/2021 Masehi di Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tpr Jln. Alianyang, Kubu Raya. Acara digelar secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. diawali dengan lantunan ayat suci Alquran, Tausiyah dan diakhiri doa bersama. Senin (25/10).

Peringatan Maulid mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1443 Hijriah/2021 Masehi Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Handoko Nurseta, S.H., M.Tr. (Han) saat menyampaikan sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., disebutkan bahwa keteladanan Rasulullah patut dijadikan pedoman, baik sebagai pemimpin umat, abdi negara, maupun sebagai anggota keluarga atau masyarakat, sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa mencontoh kepribadian Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

Baca Juga
Kasad Tinjau Perkembangan Pembangunan Rumah Dinas Prajurit Yonif 516/CY di Gresik

Totalitas Bekangdam I/BB Dalam Mendukung Latihan YTP R-100 /PS

“Peringatan Maulid Nabi merupakan sarana yang efektif untuk melaksanakan pembinaan mental, karena dalam peringatan seperti ini terkandung nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam diutus ke muka bumi dengan membawa amanah Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) guna memperbaiki akhlak umat manusia,” lanjut Kapoksahli Pangdam XII/Tpr.

“Untuk itu mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai media untuk introspeksi diri, sampai sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepadanya dan kepribadian beliau yang penuh dengan suri teladan,” ajak Brigjen TNI Handoko Nurseta.

Baca Juga
Totalitas Bekangdam I/BB Dalam Mendukung Latihan YTP R-100 /PS

Satgas TMMD Bantu Masyarakat Plester Lantai Gereja

Sementara itu, Ustadz H. Sujani, S.Hi., saat memberikan tausiyah mengatakan, jadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai landasan kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw guna mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menegakkan keimanan dan ketaqwaan serta beramal sholeh untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

“Semoga dengan hadirnya kita pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Sumber : Pendam XII/Tpr
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.