Pembangunan Pelebaran Jalan Lampu Merah Secang, Ada Jalan Penyelamat Antisipasi Kecelakaan

  • Whatsapp
Jalan

MAGELANG, Beritategas com – Pembangunan pelebaran jalan sepanjang (800) meter antara krincing sampai lamu merah Secang, sejak Januari 2022 hingga sekarang belum usai. Selasa (08/08/2023).

Di karenakan ada pembangunan jalan darurat karna di sepanjang jalan antara Krincing Secang sering terjadi Rem blong sehingga sering terjadi kecelakaan beruntun sehingga sering memakan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Kementrian P.U Semarang akhirnya membangun pelebaran jalan dan dibikin juga jalan darurat untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan beruntun dikarenakan jalan licin dan menurun.

Ratno petugas dari PPK Semarang ketika diwawancarai media beritategas.com menjelaskan, pembangunan pelebaran jalan ini ditambah menjadi (4) jalur, lebar mencapai (14) meter.

Ratno juga mengungkapkan adanya penambahan jalan darurat atau jalan penyelamat,”untuk mengantisipasi mobil remnya blong sehingga dibikinin jalan penyelamat agar tidak terjadi kecelakaan beruntun,” ungkapnya.

Ratno menambahkan, pihaknya mengerahkan kurang lebih alat berat seperti Bego Traktor dan peralatan lainya agar pembangunan segera selesai.

Sehubungan pelebaran jalan yang dilakukan oleh PU, disepanjang jalan raya Secang Krincing sebagaian depan rumah warga bertambah sempit dan sedikit tergangg,”akan tetapi sampai saat ini masih diadakan negisasi kepada warga agar tidak terganggu,” tambahnya.

Mulai dari lampu merah Secang menuju krincing selama ada pelebaran jalan sering terjadi kemacetan di pagi hari dan sore hari dikarenakan lagi ada pembongkaran dan matrial yang masih ada di sepanjang jalan.

“Namun pelebaran dan penambahan jalan darurat hingga sampai saat ini berjalan dengan lancar dan pembangunan pelebaran jalan akan selesai pada bulan Desember mendatang,” Pungkasnya.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.