Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Tipes Upacara HUT RI Ke 78 Di SDN Slembaran

  • Whatsapp
Babinsa Tipes

SURAKARTA, Beritategas.com – Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Suryo Anjasmoro melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 yang bertempat di SDN Slembaran Jalan Ardadedali RT 01 RW 11 Tipes, Serengan, Kota Surakarta. Sebagai Pembina Upacara Kompol Sri Rahayu (Waka Polsek Serengan Polresta Surakarta), Kamis (17/08/23).

Serka Sarmin menjelaskan bahwa semua peserta upacara harus tetap semangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri.

“Semua peserta upacara dalam rangka HUT RI ke-78 untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri Karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa”, jelasnya.

Sementara Babinsa menyampaikan manfaat dari upacara bendera adalah untuk melatih hidup disiplin.

“Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Sedang untuk Petugas Upacara dari siswa dan siswi SDN Slembaran, dengan cara ini para siswa dan siswi dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin”, pungkas Serka Sarmin.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.