Dandim 0726/Sukoharjo Pimpin AKRS Di TMP Yudho Swargoloyo

  • Whatsapp
Dandim 0726/Sukoharjo

SUKOHARJO, Beritategas.com – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) pada Rabu (16/08) malam dalam rangka Peringatan HUT RI ke-78 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023 yang dilaksanakan di TMP Yudho Swargoloyo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Kamis (17/08/23).

Hadir dalam kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) ini Drs. Agus Santosa (Wakil bupati Sukoharjo), AKBP Sigit S.I.K .,M.H (Kapolres Sukoharjo), Jajaran Forkopimda Plus Kabupaten Sukoharjo serta jajaran Forkopimcam se-Jajaran Kabupaten Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

Dandim 0726/Sukoharjo menjelaskan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar menjelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan salah satu wujud nyata penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan mempertaruhkan harta, bahkan jiwa raganya untuk merebut Kemerdekaan NKRI dari para penjajah kemerdekaan,” jelas Dandim Sukoharjo.

AKRS adalah salah satu penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Melalui pelaksanaan AKRS, diharapkan sikap kepahlawanan para pejuang pendahulu akan terus diingat dan dicontoh oleh generasi penerus bangsa, sekaligus menjadi inspirasi serta motivasi dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa.

“Kegiatan ini juga menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kemerdekaan yang kita raih dan nikmati sampai dengan detik ini tak lepas dari pengabdian, bhakti dan perjuangan para pendahulu bangsa”, tambahnya.

Dalam hal ini Dandim 0726/Sukoharjo mengajak agar menjadikan AKRS ini sebagai momentum untuk untuk merefleksikan diri untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan serta menjadikan suri tauladan semangat nasionalisme, patriotisme dan pengorbanan para pahlawan demi kemerdekaan Indonesia.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.