Tanah Longsor, Polsek Baturaja Barat Turunkan Personel Di Lokasi

  • Whatsapp
Longsor
Peristiwa tanah longsor

BATURAJA, Beritategas.com – Intensitas curah hujan yang lebat di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengakibatkan beberapa lokasi mengalami banjir. Selain banjir beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU juga menyebabkan bencana tanah longsor. Minggu (30/04/2023).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturaja Barat Iptu Yusrizal, S.E., membenarkan bahwa diwilayahnya terjadi bencana tanah longsor yang terjadi berlokasi di Lr. Pepaya RT. 01 Jln. Imam Bonjol Dusun 7 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, saat Hujan lebat turun tiba-tiba tanah Longsor.

Bacaan Lainnya

Dari kejadian tersebut terdapat 1 Unit Rumah warga mengalami kerusakan, namun rumah dalam keadaan kosong. Penghuni rumah sedang pergi keluar Kota (tidak ada korban jiwa).

Selain itu bencana tanah longsor juga terjadi Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, tanah yang longsor dari atas bukit yang berada di samping jalan lintas Baturaja – Muara dua Desa Laya, akibatnya setengah badan jalan lintas Baturaja – Muara Dua tertimbun tanah (Jalan masih bisa dilewati oleh kendaraan R2 maupun R4).

“Sampai saat ini Personel Polres OKU dan Polsek Baturaja Barat masih stanby dilokasi tersebut guna membantu masyarakat sekitar. Selain itu juga dari hasil keterangan yang didapatkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir dan tanah longsor tersebut, situasi aman dan kondusif,” Ujar Kapolsek Baturaja Barat.

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.