Sinergi TNI-Polri Bersama Dishub dan Satpol PP di Depan Pos Pelayanan Handil Bakti, Atur Lalu Lintas

  • Whatsapp

MARABAHAN, Beritategas.com – Anggota Polres Barito Kuala kembali melaksanakan pelayanan dan pengaturan lalu lintas (Lalin) di depan Pos Pelayanan Handil Bakti.

Pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan oleh kepolisian di Handil Bakti guna mengantisipasi aktivitas lalu lintas pada saat arus mudik libur panjang Natal dan Tahun Baru, yang tujuannya untuk mengurai kemacetan di jalan raya.

Bacaan Lainnya

Giat pengaturan lalu lintas itu tidak hanya dilakukan oleh anggota Polisi juga dibantu oleh Personel TNI, Dishub, Satpol PP dan dan lembaga Masyarakat Senkom.

Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas Iptu Marum menjelaskan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan yang lalu lalang di jalan raya disaat jam jam sibuk, untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada para pengendara.

“Terpantau arus lalu lintas masih ramai lancar walaupun arus kendaraan cukup padat hari ini,” ucap Iptu Marum kepada media ini, Jum’at (29/12).

“Pengaturan tersebut juga sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran maupun kemacetan di jalan raya,” imbuhnya.

Dirinya menandaskan, bahwa arus lalu lintas dari arah Marabahan dan Handil Bakti menuju Banjarmasin, terpantau lancar. Sedangkan arah sebaliknya juga terpantau lancar.

“Arus mudik libur panjang akhir tahun ini masih di dominasi oleh kendaraan roda dua,” pungkasnya.

Pewarta: Eddy Andriyanto
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.