Siapakah Orang Yang Terakhir Masuk Syurga ?

  • Whatsapp

Dia lupa bagai mana kelak rumahnya diakhirat, padahal sebagai mana kita ketahui istana syurga untuk orang yang terakhir masuk syurga telah digambarkan dalam berbagai hadits, diantaranya adalah dari Ibnu Mas’ud Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Rasulullah SAW bersabda, “Sosok yang paling terakhir masuk surga adalah seorang laki-laki. Sesekali, dia berjalan. Sesekali dia merangkak. Sesekali api neraka menjilat dan membakar kulitnya.

Kemudian Allah berfirman kepadanya, “Pergilah engkau, masuklah engkau ke surga. ”Ia pun mendatangi surga, tetapi ia membayangkan bahwa surga itu telah penuh”.

Ia kembali dan berkata, “Wahai Rabbku, aku mendatangi surga tetapi sepertinya telah penuh. ”Allah berfirman kepadanya, “Pergilah engkau dan masuklah surga. ”Ia pun mendatangi surga, tetapi ia masih membayangkan bahwa surga itu telah penuh.

Kemudian ia kembali dan berkata, “Wahai Rabbku, aku mendatangi surga tetapi sepertinya telah penuh.

”Allah berfirman kepadanya, “Pergilah engkau dan masuklah surga, karena untukmu surga seperti dunia dan sepuluh kali lipat darinya.”

Orang tersebut berkata, “Apakah Engkau memperolok-olokku atau menertawakanku, sedangkan Engkau adalah Raja Diraja?” Ibnu Mas’ud berkata, “Aku melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tertawa sampai tampak gigi geraham beliau. Kemudian beliau bersabda, “Itulah penghuni surga yang paling rendah derajatnya.” HR. Bukhari no. 6571, 7511 dan Muslim no. 186).

Bapak/ibu yang dirahmati Allah
Sampai hari ini, sejauh mana usaha kita, waktu yang kita luangkan untuk bisa menjadi penghuni syurga yang tinggal di istana emas dan perak bertahtakan Mutiara intan dan berlian dengan segala pasilitas untuk untuk mendapatkan kesenangan, dibandingkan dengan usaha kita untuk membangun sebuah rumah di dunia, terkadang kita lupa diri lupa waktu lupa usia, keinginan kita sebuah istana di SYURGA namun usaha kita kearah sana belum tampak sama sekali, bahkan belum dimulai sama sekali, karna kesibukan kita untuk memuaskan hawa nafsu dan kesenangan dunia, sementara Allah berfirman dalam Al Qur’an,
Artinya: Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari (keinginan) hawa nafsunya, maka sungguh, surgalah tempat tinggalnya. ( Q.S. Annazi’at : 40 )

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.