Sandra Atika Fokus Perjuangkan Aspirasi Rakyat

  • Whatsapp

KAYU AGUNG – Sebagai pengemban amanat konstituen anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melalui reses tampung dan fokus perjuangkan aspirasi rakyat.

Sandra Atika. SKM merupakan wakil dari partai PKS dengan daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Tanjung lubuk, Teluk gelam, memulai amanah untuk merealisasikan capaian beberapa aspirasi rakyat dengan jadwal turun langsung ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan menyambangi secara langsung konstituennya, Sandra atika serap aspirasi warga saat kunjungan kerja dalam kegiatan reses tahap I tahun 2020 di desa Tanjung serang , Serigeni Baru, desa Kijang Ulu, desa Celikah Kecamatan Kayuagung.

Sandra Atika, S. KM mengungkapkan, kedatangannya dalam rangka reses ini memang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Selain itu, kehadiran para anggota dewan ini untuk lebih mendekatkan rakyat dengan para wakilnya.

“Jadi pada reses ini, kita bertatap muka dengan rakyat untuk mendengarkan langsung apa yang diinginkan mereka untuk selanjutnya kita perjuangkan apa yang diusulkan ini,” katanya. Kamis (4/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil reses tersebut berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat untuk kemajuan daerah masing-masing.

Salah satunya sebagaimana yang disampaikan Masyarakat Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

”Warga setempat menyampaikan usulan yakni pengadaan lampu Penerangan Jalan umum (PJU), lanjutan pembangunan jalan setapak dusun ll rt 4 100 m dan dusun rt 06 250 M, rehab jalan setapak sepanjang 150 M dusun 2 rt 04,” ungkap Sandra.

Dan Kecamatan Teluk Gelam masyarakat mengusulkan pembuatan mushola untuk SDN 1 Bumi Harapan, penambahan lokal gedung SDN 1 Bumi Harapan.

Untuk desa Muara Telang masyarakat mengusulkan pembuatan jembatan untuk penyeberangan sungai ke kebun, jalan penghubung desa Muara Telang ke desa Kuripan dan ke desa Sugihwaras, pembangunan mushola dan tiang dan tempat pembuangan sampah.

Masih kata Sandra Atika, usulan selanjutnya dari Desa Tanjung Serang Kecamatan Kayuagung yakni pengadaan baju seragam posyandu 15 orang, pembuatan sumur bor, perbaikan pagar sekolah SDN 1 dan 2 Tanjung Serang, pembuatan WC umum (pasar), pengedaman pinggir sungai, pembuatan gedung TPA dusun ll rt 05.

”Berbagai keinginan tersebut kita prioritaskan. Saya berharap masyarakat lebih berani menyampaikan usulan atau aspirasi apa yang dapat diperjuangkan,” katanya.

Demikian dengan berbagi aspirasi lainnya dengan telaten, Sandra Atika, mencatat semua aspirasi untuk diperjuangkan dalam parlemen.

“Dari rakyat ini kita tampung terlebih dahulu untuk selanjutnya kita sampaikan. Semoga apa yang dibutuhkan rakyat ini khususnya yang sudah sangat dibutuhkan bisa segera direalisasikan,” pungkasnya.

Reporter : Sanfriawan
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan