Galang Dana Renovasi Masjid, Pemuda Desa Lubuk Seberuk Ajak Berinfaq

  • Whatsapp

KAYU AGUNG – Dengan cara bergotong royong dan berinfaq pengurus Masjid Jami Nurul Iman Desa Lubuk seberuk Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OkI) Provinsi Sumatera selatan ajak masyarakat renovasi masjid.

Hal itu dituturkan, Ali Muzaini, pemuda setempat pada media ini. Jumat (5/11/20202).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Masjid Jami Nurul Iman yang alamat di jalan lintas timur km 123 rt 2 dusun 6 desa lubuk seberuk merupakan masjid tertua dan menjadi icon desa lubuk seberuk.

Namun, masih kata Ali, dikarenakan bangunan Masjid yang lama sudah tua dan tidak cukup untuk menampung jamaah ibadah yang selalu bertambah seiring perkembangan jumlah penduduk, maka bangun masjid tersebut direnovasi.

“kami berharap dengan adanya pembangunan masjid ini, masyarakat semakin kompak dan memupuk rasa gotong royong baik dalam hal penggalangan dana dan bahan bangunan serta tenaga sukarelawan,” ungkap Ali yang juga anggota Karang Taruna ini.

Untuk penggalangan dana, tambahnya, selain melalui bantuan donatur, panitia melakukan berbagai macam cara mulai dari lelang bahan bangunan seperti: semen, pasir, koral bahkan cakar ayam.

“Panitia juga menjual kalender dan kaos yang ada nomor rekeningnya, dengan harapan supaya masyarakat yang mau infaq bisa langsung mentransfer ke nomor rekening masjid,” jelasnya.

Pada pelaksanaan renovasi bangunan masjid tersebut, Ali bersama panitia pengurus mengajak pemuda dan warga desanya untuk aktif, baik untuk gotong royong pembongkaran dan pembangunan masjid maupun penggalangan dana.

Sementara, Ngadini ketua pengurus Masjid Jami Nurul iman secara terpisah mengatakan, luas bangun masjid tersebut, 24 x 28 meter merupakan masjid tertua di desa lubuk seberuk yang didirikan pada tahun 1976, dan ini merupakan renovasi pembangunan yang ke 5 kalinya.

“Bangunannya sudah rapuh dan tidak bisa menampung jamaah yang ada. Untuk itu berdasarkan musyawarah desa, masjid tersebut direnovasi agar bisa menampung jamaah yang ada,” ungkap Ngadini.

Lebih lanjut Ngadini mengatakan, pembangunan renovasi masjid ini, diperkirakan menghabiskan dana 13 Miliar lebih. Bangunan yang lama berukuran 16 meter persegi dibongkar dan akan dibangun bertingkat seluas 24 x 28 meter.

“Dan rencananya ada 3 ornamen yang akan diterapkan pada bangunan masjid tersebut, tampak depan mirip masjidil haram, tampak dalam mirip masjid nabawi dan atas mirip masjid aqsa,” jelasnya.

Untuk diketahui, proses pelaksanaan perkembangan pembangunan masjid tersebut bisa dilihat langsung melalui media sosial masjid nurul iman yang setiap hari di upload berupa video proses kegiatan pembangunan.

Dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi memberikan amal jariyahnya pihak panitia mempersilahkan mendatangi lokasi Pembangunan masjid jami nurul iman atau melalui website http://www.masjidnurulimanlubukseberuk.com, atau bisa langsung mentransfer ke nomor rekening masjid.
BRI 5640-0102-4023-536,
BNI Syariah 098-364-7299,
BANK SUMSEL 2010-9002-887,
A/N : Pembangunan masjid jami nurul iman, ketua pembangunan masjid H.Ngadini.

Reporter : Firman
Editor : Arfa

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan