Rakor Pengurus DPC Abpednas Ogan Ilir, PAC dan Ketua BPD

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Pengurus DPC Abpednas Ogan Ilir menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri PAC Abpednas dan ketua BPD se kabupaten Ogan ilir. Di Salatiga seberang Kecamatan Indralaya, Sabtu (13/1/24).

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka pembahasan kesepakatan bersama usulan kenaikan Oprasional BPD dan Abpednas Tahun anggaran 2024.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri Seratus Tiga Puluh (130) desa dari Dua Ratus Dua Puluh Tujuh (227) desa.

ketua DPC Abpednas Ogan ilir Abdilatip dalam sambutannya mengatakan, Kita sebagai BPD mitranya pemerintah desa yang namanya mitra jangan memotong haluan kepala desa dan lakukan sebagai BPD.

“kembali ke masalah uang Oprasional di desa kami sampaikan kepada anggota Rapat musyawarah, apakah uang cukup dalam satu tahun Rp1.500.000 tersebut. Selayaknya diserahkan kepada Forum rapat untuk disepakati. Perjalanan dinas sekarang apakah cukup untuk setahun kalau kurang sekarang dengan melalui Rakor, rapatkan barisan untuk menambah Oprasional. Kalau selesai atau ada keputusan kita bikinkan berita acara pengajuan biaya Oprasional. Apresiasi seluruh BPD yang hadir, silih berganti mengungkapkan kata-kata untuk kenaikan Oprasional. kita semua dari seluruh anggota BPD yang hadir Uang Operasionalnya Tiga juta Rupiah (Rp 3 Juta) buat BPD di desa kita semua sepakati ke DPC, PAC Ogan ilir sebagai Organisasi menyampaikan aspirasi keluhan BPD,” ujarnya.

Drs, Zulkifli anggota BPD Srikembang kecamatan Payaraman menambahkan,”Kita langsung saja, saya sepakat yang dilontarkan tadi. Jangan bertele-tele. Jangan banyak banyak mau Lima juta Rupiah (Rp 5 Juta). Kita sepakati Rp 3 Juta untuk Oprasional BPD di desa buat DPC, PAC bagaimana setuju?” ungkapnya.

Selanjutnya, semua peserta yang hadir Kompak mengucapkan setuju semua.

Sementara BPD Desa Talangsari kecamatan Rantau alai, Budi azhar mengatakan, kami dari kecamatan Rantau alai sangat mengapresiasi adanya acara Rakor Abpednas ini.

“Semoga berlanjut. Harapan kami kepada pemerintah Ogan ilir bisa membantu apa yang kami harapkan untuk membantu BPD se Ogan ilir”, ujarnya.

Ketua Abpednas Ogan ilir Apdilatip, mengungkapkan, dengan rakor ini yang pertama kali untuk mempersatukan kekompakan BPD.

“Alhamdulilah, undangan dari 227 desa yang hadir jumlah 130 desa. Itu sudah memenuhi forum yang selanjutnya bahwa ini bukan keinginan dari kami. Semua ini keinginan seluruh anggota BPD se kabupaten Ogan ilir. Harapannya berperan aktif untuk membangun desa”, tutupnya.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.