Rakerkab KONI Ogan Ilir, Bupati Minta Pengurus Olahraga Lebih Serius

  • Whatsapp
Bupati Panca
Bupati Panca

INDRALAYA, Beritategas.com – BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar, SH, Kamis 16 Februari 2023, membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI OI.

Bupati termuda di Sumsel ini, meminta agar para pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) lebih serius dan lebih sungguh-sungguh dalam mengurusi olahraga. Bahkan bupati minta bagi pengurus yang tidak serius, sebaiknya mengundurkan diri, guna memberi kesempatan kepada mereka yang lebih serius. Karena masih banyak yang mau menjadi pengurus, tegas bupati.

Bacaan Lainnya

Ketua Panpel, dr Andi Novan, M.Kes, melaporkan, Rakerkab KONI Ogan Ilir yang berlangsung di Gedung Utama Caram Seguguk, KPT Tanjung Senai, diikuti Pengurus KONI Kecamatan yang diketuai Camat, serta para Pengurus Cabor di bawah naungan KONI OI. Selain itu juga hadir Sekum KONI Sumsel, Ir Suparman Romans beserta jajaran, serta Waka Polres OI dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 04/02, dan pejabat OI lainnya.

Lebih lanjut Bupati Panca Wijaya Akbar meminta agar ke depan tuan rumah Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) digilir ke kecamatan-kecamatan, atau bisa juga gabungan antar kecamatan yang berdekatan.

“Selain untuk pemerataan sarana olahraga, juga untuk menggairahkan semangat berolahraga di masyarakat”, ujar Panca.

Kemudian Bupati juga meminta para camat, agar dalam melaksanakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) kedepan, lebih serius. Bila perlu waktunya lebih panjang, karena ternyata efeknya sangat baik bagi perkembangan ekonomi masyarakat setempat. Bupati mendapat laporan pada pelaksanaan Porcam I lalu, masih ada camat yang kurang serius dalam menggelar Porcam tersebut. Sikap ini tentu tidak sesuai dengan visi misi bupati.

Dalam upaya lebih meningkatkan pembinaan olahraga ini, lanjut bupati, pada tahun anggaran 2023 ini, dana hibah untuk KONI OI dinaikkan dari Rp 1,5 M menjadi Rp 3,5 M. Karena itu bupati minta supaya pembinaan terhadap para atlet makin ditingkatkan.

“Karena itu kepada para atlet, bupati berharap untuk lebih sungguh-sungguh dalam latihan. Jangan latihan menunggu hanya menjelang pertandingan”, harapnya.

Sementara Ketua KONI OI, H Aswan Mufti, ST, M.Si mengatakan, Rakerkab KONI dimaksudkan untuk mengevaluasi program tahun 2022, serta menyusun program kerja tahun 2023.

“Kemudian ada juga evaluasi terhadap struktur organisasi untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi KONI OI. Apalagi pada tahun 2023 ini banyak agenda olahraga yang akan dihadapi, salah satunya Porprov Sumsel di Lahat”, ujar Aswan.

Aswan memasang target untuk Porprov tahun 2023 ini, kontingen OI bisa masuk klasemen papan tengah.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.