Gurih Serta Nikmatnya, Bebek Dan Ayam Kampung Olahan Ala Pak Bandem

  • Whatsapp
Goreng
Istimewa

BOYOLALI, Beritategas.com – Pengging terkenal akan wisata air/ Umbul Pemandian dan makam Raja Pengging. Di samping itu, ada yang lebih menarik di sini. Ada sebuah warung makan bebek dan ayam goreng di sekitar wisata Pengging, sangat ramai pengunjung. Lokasinya di wisata umbul Pengging ke selatan 1Km, selatan Pom Bensin Pengging, spanduk warung makan bebek dan ayam kampung Pak Bandem. Sebagaimana hasil liputan awak media Beritategas.com, Kamis (16/02/23).

Pemilik warung bernama Bandem, dijelaskan bahwa warungnya dalam sehari bisa menjual 50-60 porsi bebek serta ayam kampung.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, sehari kami bisa menjual kisaran 50 sampai dengan 60 porsi bebek dan ayam kampung,” jelasnya.

Warung buka pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Walau waktu buka warung sangat pendek, namun peminat nya sangat luar biasa. Hal tersebut dipengaruhi akan empuk dagingnya dan memiliki ciri khas akan bumbu-bumbunya.

“Sengaja kami buka dengan waktu yang pendek, karena itu juga salah satu strategi penjualan kami kepada pelanggan. Tapi sangat-sangat bersyukur kami, karena antusias pelanggan kami sangat luar biasa. Ini disebabkan kami tidak merubah bumbu-bumbu kami dari awal dan selalu menjaga keempukan daging olahan kami”, tambahnya.

Dulu sebelum buka warung makan ini, Bandem pernah jual klitikan onderdil motor. Tapi selalu rugi dan berbagai pekerjaan pun pernah dicobanya tapi selalu gagal dan hampir saja putus asa.

“Dulu usaha apa saja sudah kami kerjakan. Mulai jual klitikan onderdil motor, namun malah banyakan merugi. Dari keputusasaan itu, kami mencoba buka warung makan bebek dan ayam kampung goreng, Alhamdulillah berhasil sukses. Kami ingat-ingat akan resep masakan Nenek kami dulu, ternyata cocok dengan lidah penikmat kuliner di Boyolali”, pungkasnya.

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Widiyo Prokoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.