Polsek Plupuh Berikan Bantuan Kepada Keluarga Terdampak Kenaikan Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri

  • Whatsapp
Bantuan
Kapolsek Plupuh serahkan bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri (Dok Sumber Beritategas/Widiyo Prakoso)

SRAGEN, Beritategas.com – Polsek Plupuh Polres Sragen berikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak kenaikan harga bahan pokok dan penting (Bapokting) selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Jumat (31/03/23).

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung Kapolsek Plupuh Iptu Suparno kepada 10 keluarga di Dukuh Somomorodukuh dan Dukuh Mendungan kecamatan Plupuh Sragen.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Iptu Suparno mengatakan bantuan ini diserahkan bagi warga yang terdampak situasi kenaikan harga bahan makanan pokok dan penting di wilayah Plupuh.

“Sebelum menuju lokasi bantuan, seluruh personel yang terlibat kita apelkan dulu untuk menerima arahan. Kegiatan ini bersifat sosial kemasyarakatan, serta humanis dalam rangka menyikapi meningkatnya komoditas Bapokting atau bahan pokok dan penting di wilayah Plupuh, utamanya bagi warga yang terdampak Bapokting”, jelas Iptu Suparno.

Penyerahan bantuan dimulai dengan arahan Kapolsek kepada personelnya, bertempat di halaman Mapolsek pada Jumat (31/03/23).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas dari rumah ke rumah. Hal itu disebabkan, rata-rata para penerima bantuan sudah lanjut usia dan ada pula yang sedang menderita sakit.

“Ada sebanyak 10 kepala keluarga yang menerima bantuan sembako dari Polsek Plupuh. Mereka rata-rata benar-benar warga yang terdampak kenaikan harga, benar-benar membutuhkan bantuan karena faktor ekonomi dan sakit”, pungkasnya.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.