Polresta Magelang Gelar Upacara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakapolresta Magelang

  • Whatsapp
Pelantikan

MAGELANG, Beritategas.com – AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K.,M.H., resmi dilantik sebagai Wakapolresta Magelang berdasarkan Surat Telegram Kapolri No ST/399/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., menggelar Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakapolresta Magelang bertempat di halaman Mapolresta Magelang, pada Sabtu (06/05/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Magelang dengan dihadiri oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Magelang, pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatan Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K.,M.H., beserta Ibu, Para Pejabat Utama Polresta Magelang, Kasat, Kapolsek, Perwira, seluruh personil Polri dan ASN serta Bhayangkari Polresta Magelang.

Seperti diketahui AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K.,M.H., sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asahan Polda Sumatera Utara dan jabatan ini adalah Jabatan pertama untuk Wakapolresta Magelang.

Kapolresta Magelang menjelaskan bahwa seiring dengan kenaikan Type Polresta maka pejabatnya juga mengalami perubahan, oleh karena itu beliau AKBP Roman adalah pejabat pertama yang menduduki jabatan Wakapolresta Magelang.

“Kegiatan ini sengaja kita melibatkan banyak personel Polresta Magelang termasuk rekan-rekan personil dari Polsek Jajaran, dikandung maksud agar seluruh personil mengetahui pejabat Wakapolresta Magelang ini, dan untuk administrasi segera disesuaikan”, jelas Kombes Pol Ruruh.

“Kami ucapkan selamat atas amanah yang baru diemban ini, selamat bergabung kembali ke Pulau Jawa dan selamat datang Bapak Roman beserta Ibu di Polresta Magelang. Terkait dengan tugas dan tanggung jawab agar segera bisa dipahami dan untuk segera bisa menyesuaikan,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolresta Magelang menyampaikan kepada AKBP Roman “Bahwa tahapan jabatan memang harus dilewati, begitu pula dengan saya dan yang lainnya, untuk mendapatkan jabatan struktural harus diawali dengan berbagai tahapan, tidak serta merta bisa menduduki jabatan itu dan harus melalui jenjang pangkat dan sekolah”.

“Untuk mencapai itu bukan hal yang mudah silahkan berlomba-lomba, tetapi tidak usah takut dan khawatir, kita doakan bapak AKBP Roman dengan segala pencapaian dan kemampuannya selama ini, saya yakin beliau bisa mencapai apa yang diharapkan”, pungkas Ruruh.

Selesai kegiatan Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilaksanakan perkenalan oleh Pejabat Wakapolresta Magelang beserta keluarga, dan melanjutkan pemberian ucapan selamat serta Halal Bihalal oleh seluruh personil Polresta Magelang.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.