Polres OKU Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba Kepada PelaJar

  • Whatsapp
Penyuluhan

BATURAJA, Beritategas.com – Dalam rangka meminimalisir korban penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang serta kenakalan remaja di kalangan remaja, Satuan Narkoba bersama Sat Binmas Polres OKU berikan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkoba yang kali ini dilaksanakan di SMAN 04 Ogan Komering Ulu (OKU). Selasa (11/07/2023).

Kegiatan penyuluhan tentang Narkoba ini selain dihadiri para siswa siswi SMAN 04 OKU juga dihadiri Kepala Sekolah dan para guru.

Bacaan Lainnya

Penyampaian materi yang diberikan oleh Sat Narkoba Polres OKU diwakili Iptu Haryanto, S.I.P., meliputi penjelasan tentang narkoba, bentuk narkoba, serta menggambaran bagaimana jika terjadi penyalahgunaan narkoba di masyarakat beserta dampak dan bahayanya.

Diterangkan olehnya Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang.

Lanjutnya, pengertian dari narkoba, kemudian dampak pengaruhnya terhadap sistem saraf kerja otak. Tak lupa juga menjelaskan tentang efek dari penyalahgunaan narkoba,” penggolongan narkoba serta ancaman hukuman penggunaan maupun pengedar narkoba,” Ujar Iptu Haryanto.

Sementara dalam penyampaian oleh Kasat Binmas Akp Indra Wilis memberikan penjelasan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam lingkungan bermasyarakat dan juga sekolah.

Kasat Binmas juga menekankan agar para siswa-siswi benar-benar memahami terkait bahaya narkoba,” dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal agar tidak dijebak dalam peredaran narkoba,” pesannya.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh Siswa-Siswi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan Obat-obatan terlarang adalah generasi muda khususnya pelajar.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.