Polisi Amankan Terduga Pelaku Pencurian dan Penadah Mesin Jenset

  • Whatsapp
Pencurian

MUSI BANYUASIN, Beritategas.com – Terduga pelaku penadah 1 unit mesin genset dari hasil pencurian di Pasar kalangan Desa Epil kecamatan Lais yang terjadi pada hari Selasa (16/05/2023) lalu, berhasil diringkus oleh personil unit Reskrim Polsek lais.

Suandi (38) warga desa lais, diamankan pada hari Minggu (09/07/2023), saat diketahui keberadaannya berikut barang bukti 1 unit mesin genset warna kuning merk Firman ada padanya.

Bacaan Lainnya

Sementara terduga pelaku pencuriannya atas nama Eki Rikardo (27) sudah ditangkap terlebih dahulu dalam kasus pencurian dengan waktu dan tempat kejadian yang berbeda.

Kapolres Muba AKBP Siswandi. Sik. SH.MH. melalui Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna. SH saat dikonfirmasi wartawan. hari Selasa (11/07/2023) membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku penadahan mesin genset.

“Tersangka kami tangkap setelah diketahui keberadaannya berikut barang hasil kejahatannya pun berhasil kami sita,”

“Sedangkan tersangka kasus pencurian daripada mesin genset tersebut atas nama Eki Rikardo, sudah kami tangkap terlebih dahulu dan kami sidik dalam kasus yang lain yang juga kasus pencurian namun korban, waktu dan tempat kejadian berbeda, jadi tersangka Eki kami sidik dalam dua kasus,” jelasnya.

Lanjut dikatakan terhadap tersangka Suandi kami kenakan pasal 480 KUHP tentang pertolongan jahat atau penadahan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara, sedangkan tersangka Eki Rikardo kami kenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Tambah Hendra.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga kecamatan lais, untuk tidak mudah tergiur dengan adanya orang yang menawarkan untuk membeli barang dengan harga dibawah harga pasaran, terlebih si penjual sudah kita kenal dan tidak mempunyai profesi yang berkaitan dengan penjualan barang tersebut, artinya kita dapat menduga bahwa barang tersebut merupakan barang hasil dari kejahatan, karena kalau ternyata barang yang dijual tersebut adalah dari hasil kejahatan konsekuensinya akan berhadapan dengan hukum,” Himbaunya.

Pewarta: Reki
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.