Polres Muba Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 95

  • Whatsapp
Sumpah Pemuda

SEKAYU, Beritategas.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, hari ini Senin, (30/10/2023) pukul 08.00 WIB, dilaksanakan upacara di lapangan apel Mapolres Muba, yang diikuti oleh Pejabat utama Polres Muba dan seluruh personil Polres Muba (Musi Banyuasin).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi. yang diwakilkan kepada Kompol Ali Rojikin SH.MH selaku Kabag SDM Polres Muba, sedangkan komandan upacara dijabat oleh Ipda Daimon SH.MH.

Bacaan Lainnya

Tema peringatan hari sumpah pemuda yang ke-95 (28/10/2023) adalah “Bersama majukan Indonesia” dan logo bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna warni yang melambangkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya yang merupakan sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Amanat Menteri pemuda dan olah raga Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang disampaikan oleh Kompol Ali Rojikin SH.MH selaku Inspektur Upacara menyebutkan bahwa dengan memperingati hari sumpah pemuda yang diperingati pada setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya bertujuan untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Sekarang para pemuda dan pemudi mendapatkan posisi terhormat dalam pembangunan nasional, oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat”, Jelasnya.

“Jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri”. tutupnya.

Pewarta: Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.