Pemerintah Desa Meranjat lll Bagikan BLT DD Tahap lV Tahun 2023

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Pemerintah Desa Meranjat lll Kecamatan Indralaya selatan Kabupaten Ogan Ilir salurkan dana  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap Empat (IV) kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)bertempat dikantor Desa Meranjat lll, Jumat (24/11/2023).

Dalam sambutannya, Herwanto,M.A kepala desa Meranjat lll mengatakan bahwa ada 24 KPM didesanya yang menerima BLT, hampir seluruh KMP itu adalah warga desa yang sudah berusia lanjut (Lansia) Sakit menahun dan juga Tunanetra.

Bacaan Lainnya

“Atas instruksi dari pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir, Dana BLT harus secepatnya di bagikan. Alhamdulillah senang dan lega rasa hari saya, seluruh dana BLT dari tahap 1 sampai tahap akhir, seluruh sudah tersalurkan. Apalagi saat ini Kebutuhan pokok semua mahal”, Ujar Herwanto.

Lanjut Herwanto, Pembagian BLT-DD ini adalah tahap keempat atau tahap terakhir di tahun 2023. Terhitung dari bulan Oktober, Nopember dan bulan Desember 2023 sebesar RP 300.000 perbulan Kepada 24 KPM.

Masih kata kades, Seluruh dana BLT -DD dibagikan di kantor desa.

“Dana BLT di bagikan langsung di kantor desa seluruh nya. Walau pun ada KPM yang sakit, tidak mampu untuk hadir secara langsung ke kantor desa, boleh di wakilkan kepada salah satu anggota keluarga”, terang kades.

Herwanto berharap semoga dana bantuan BLT DD,ini bisa di pergunakan dengan sebaik mungkin. Untuk membeli kebutuhan pokok.

“Semoga bisa bermanfaat. Pergunakan dengan sebaik mungkin Untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras.Karena seperti yang telah kita ketahui bersama saat ini harga beras sangatlah mahal”, Ujarnya.

Kades menambah bahwa, KPM yang menerima Dana BLT-DD tahun 2023 ini memang warga yang tidak mampu dan memang warga yang belum pernah tersentuh berbagai macam jenis bantuan dari pemerintah. Untuk tahun 2024 yang akan datang. Siap menjalankan apapun intrusi dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

Sementara untuk di kesempatan yang sama Camat Indralaya selatan Hj.Saadah,S.M menghimbau kepada seluruh KPM BLT-DD yang hadir bahwa Memasuki musim hujan tetap waspada dengan segala tidak kriminal, seperti pencuri (maling).

“Saat ini musim hujan,saya berharap bapak ibu seluruh masyarakat desa Meranjat lll tetap waspada terhadap segala tidak kriminal seperti pencuri (maling). Jangan lupa kontrol dan kunci semua pintu dan jendela rumah sebelum tidur”, himbaunya.

Turut hadir di acara tersebut, Camat Indralaya selatan Hj.Saadah,S.M,Babinsa Desa, Babinkantibmas Desa,BPD Meranjat lll dan juga kepala puskesmas tebing Gerinting.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.