Pemdes Pulau Gemantung Bagikan BLT DD Tahap 2

  • Whatsapp
Pembagian BLT DD tahap 2 di Desa Pulau Gemantung Tanjung Lubuk OKI

KAYUAGUNG – Pemerintahan Desa Pulau Gemantung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel) hari ini bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2.

Pembagian bantuan sosial BLT DD secara simbolis tersebut dihadiri Camat Tanjung Lubuk Abdul Hakim. S.Sos, tim verifikasi kecamatan Tanjung Lubuk yang diketuai Sekcam Husni. SE. M.Si, Babinsa dan babinkamtibmas serta KPM bansos BLT DD.

Adapun jumlah Kepala keluarga (KK) yang menerima BLT DD di Desa Pulau Gemantung hari ini sebanyak 104 KK.

Sadzali Kepala Desa Pulau Gemantung mengatakan, dengan telah diberikannya bantuan sosial (Bansos) BLT DD hari ini diharapkan bisa sedikit membantu warga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga kpm BLT DD tahun anggaran 2020 ini dapat terbantu dan bisa dimanfaatkan sesuai keperluan yang dibutuhkan sehari-hari,” ungkap Kades. Rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut Sadzali mengatakan, dalam kesempatan ini saya mewakili seluruh masyarakat Desa Pulau Gemantung mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemerintah baik Kabupaten, Provinsi dan pemerintah pusat yang sudah bahu membahu memberikan banyak bantuan kepada seluruh masyarakat akibat dampak dari wabah covit 19 yang sedang melanda di negara kita ini salah satunya BLT DD .

“Kepada Pak Camat beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir pada pelaksanaan pembagian BLT DD hari ini kami haturkan terima kasih,” katanya.

Abdul Hakim.S.Sos Camat Tanjung Lubuk pada kesempatan itu berharap agar bantuan sosial yang diterima warga penerima manfaat betul-betul tepat sasaran dan bermanfaat.

“Jangan ada yang dobel menerima bantuan sosial,” tegasnya mengingatkan.

Lebih lanjut Camat mengingatkan agar dana bansos BLT DD tersebut tidak ada pemotongan.

“Pada kesempatan ini saya berharap agar BLT DD yang dibagikan hari ini benar-benar tepat sasaran serta digaris bawahi bahwa bantuan ini tidak boleh ada potongan dari pihak pemerintah desa, Kadus, RT atau RW saat pembagian, walaupun satu sen pun,” tegasnya.

Selain itu Camat juga menghimbau pada warga yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Tanjung Lubuk.

“Diharapkan agar masyarakat di kecamatan Tanjung Lubuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas. Ayo bersama-sama kita biasakan pola hidup bersih dan sehat, sehat dimulai dari kita, keluarga dan lingkungan,” Himbau Camat.

Reporter : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.