172 KK Desa Tanjung Baru Kembali Terima BLT DD

  • Whatsapp
Pembagian BLT DD tahap 2 di Desa Tanjung Baru Tanjung Lubuk OKI

KAYUAGUNG – Pemerintahan Desa Tanjung Baru kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serahkan lagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebanyak 172 Kepala Keluarga (KK)

Pembagian bantuan sosial (Bansos) BLT DD tahap 2 tersebut dilaksanakan di kantor Desa Tanjung Baru, dihadiri camat Tanjung lubuk Abdul Hakim. S. Sos diwakili oleh sekcam Husni. SE.M.Si, Babinsa, babinkamtibmas, Sarjana pendamping dan seluruh perangkat desa. Rabu (17/6/2020).

Abu Bakar. SH Kepala Desa Tanjung baru mengucapkan syukur atas telah dilaksanakannya kembali pembagian bansos BLT DD hari ini sebanyak 172 kk untuk warga di 10 dusun yang ada di Desa Tanjung Baru.

“Terima kasih saya ucapkan pada Pak Camat, Sekcam, serta semua yang berkesempatan hadir hari ini. Semoga bansos BLT DD ini bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat di masa pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Abdul Hakim. S. Sos Camat Tanjung Lubuk melalui Sekcam Husni. SE. M.Si pada kesempatan itu mengharapkan agar blt dd tersebut tepat sasaran.

“Semoga bansos BLT DD ini bermanfaat bagi kk penerima manfaat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Husni berharap agar BLT DD yang dibagikan hari ini benar-benar tepat sasaran serta digaris bawahi bahwa bantuan ini tidak boleh ada potongan dari pihak pemerintah desa, Kadus, RT atau RW saat pembagian, walaupun satu sen pun.

Selain itu Husni juga kembali mengingatkan pada warga yang hadir untuk terus tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

“Jaga jarak, jangan berkerumun. Bila beraktivitas di luar rumah selalu pakai masker. Sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Sehat itu dimulai dari kita sendiri,” imbau.

Usai melaksanakan pembagian secara langsung bansos BLT DD, Sekcam Husni. SE
M.Si dan tim verifikasi bersama kades dan perangkat desa menyempatkan diri juga melaksanakan kunjungan ke rumah warga penerima BLT DD yang tidak dapat hadir.

Reporter : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan