Pemdes Lubuk Rukam Peringati HUT RI Ke 77

  • Whatsapp
Desa Lubuk Rukam
Kepala Desa Lubuk Rukam bersama peserta upacara bendera

BATURAJA, Beritategas.com – Pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Desa (Pemdes) lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Gelar Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi di lapangan Desa Lubuk rukam, Rabu (17/08).

Kegiatan HUT – RI ke-77 tingkat Desa Lubuk rukam ini diikuti oleh Staf Desa, RT/RW, Dusun dan juga Penggerak PKK, Siswa siswi SDN 151 Desa Lubuk rukam serta Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Komandan upacara Briptu Adi Rahman dari Polsek Peninjauan dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Desa Lubuk Rukam Izahrullah.

Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 dengan menyongsong tema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Walaupun kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana acara ini tetap berjalan dengan khidmat dan semangat kemerdekaan.

“Upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya yang biasa kami laksanakan bersama di Kecamatan,” jelas Kepala Desa saat dibincangi.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintahan Desa Lubuk rukam juga melakukan kegiatan- kegiatan lain dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, seperti drumband keliling yang diikuti anak anak SDN 151 Lubuk Rukam, panjat pinang, bulu tangkis, volly ball.

Masih kata Izahrullah, sebagaimana tema upacara kemerdekaan kita tahun ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“Semoga kita cepat pulih dan bangkit dalam membangun desa untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Lanjutnya agar kita semakin kuat dalam menghadapi situasi agar selalu mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar Indonesia cepat pulih atau sembuh dari Pandemi ini. Indonesia sembuh Indonesia pulih ekonomi bangkit.

“Pandemi ini akan cepat pulih ketika kita taat dalam menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditentukan,” tegas Izahrullah.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.