Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen Piala Kemenpera RI Di Kabupaten OKU

  • Whatsapp
Pembukaan
Suasana Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen Piala Kemenpera RI Di Kabupaten OKU

BATURAJA, Beritategas.com – Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel AKP Hamid, S.H., M.H., menghadiri kegiatan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen Piala Kemenpora RI Tahun 2022 di Bumi Sebimbing Sekundang. Senin (19/12/2022) sekira pukul. 09.00 WIB, di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja.

Dalam Kegiatan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Piala Kemenpora RI Tahun 2022 di Bumi Sebimbing Sekundang di Buka oleh Pj.Bupati OKU yang diwakili Asisten 1 Setda OKU Drs Slamet Riyadi M.Si dan dihadiri oleh Ketua IPSI Provinsi Sumsel diwakili Wakil Ketua II IPSI Provinsi Sumsel Patoni.M.dn, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S.T., Dandim 0403 OKU diwakili Danramil 403-12 Baturaja Kapten Inf Suwigno, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo S.I.K., diwakili Kapolsek Baturaja Timur Akp Hamid, S.H., M.H.,., Ketua Koni Kab.OKU diwakili Wakil Ketua III Rafli Suhendi,SE.M.Si, Ketua Pelaksana Rano Antoni,SE., Para Pengurus Pencak Silat yang hadir dan pelatih dan peserta.

Bacaan Lainnya

Adapun kata sambutan yang disampaikan oleh Pj.Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd yang diwakili Asisten 1 Setda OKU Drs Slamet Riyadi M.Si pada pembukaan Kejuaraan Open Tournament Piala Kemenpora Ri Tahun 2022 di Bumi Sebimbing Sekundang bahwa Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora RI Tahun 2022 baru pertama kali dilaksanakan di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten OKU melalui Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat ini mengajak semua pihak terutama pemerhati olahraga dan pengurus cabang olahraga serta masyarakat umum kiranya berperan aktif dalam menciptakan iklim untuk menggelorakan kehidupan olahraga di Bumi Sebimbing Sekundang,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya kejuaraan pencak silat ini kedepan Cabor Pencak Silat mampu membuktikan kontribusinya mengharumkan nama Negara pada setiap Even dan untuk para Peserta Kejuaraan Silat silahkan bertanding secara Sportif,” imbuhnya.

Kegiatan Kejuaraan Open Turnamen Piala Kemenpora RI Tahun 2022 di Bumi Sebimbing Sekundang dilaksanakan dimulai Pada Tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan 22 Desember 2022 yang diikuti lebih kurang 800 peserta yang berasal dari sumatera serta diikuti beberapa peserta dari luar sumatera.

Untuk Jenis Kejuaraan Pencak Silat yang dipertandingkan yaitu Fighter dan TGR dengan Kategori peserta diantaranya Kategori usia dini dari umur 8 s/d 12 tahun, Kategori pra remaja dari umur 12 s/d 15 Tahun, Kategori Remaja 15 s/d 17 Tahun dan Kategori Dewasa 17 s/d 25 Tahun.

Sedangkan untuk Wasit Juri yang dipakai pada Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen Piala Kemenpora Ri Tahun 2022 di Bumi Sebimbing Sekundang berasal dari Lisensi Nasional,Provinsi dan Daerah.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo S.I.K., diwakili Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Kejuaraan Open Tournament Piala Kemenpora RI Tahun 2022 di Bumi Sebimbing Sekundang ini dilakukan pengamanan oleh Personel gabungan dari Polsek Baturaja Timur bersama Polsek Baturaja Barat Polres Oku Polda Sumsel.

Kegiatan pengamanan ini juga mengantisipasi timbulnya Oknum/Kelompok yang tidak senang sehingga dapat berpotensi timbulnya suatu gangguan kamtibmas.
Kegiatan pengamanan yang kita laksanakan dalam rangka untuk memberikan keamanan pada saat kegiatan, selain itu juga merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat.

“Semoga kegiatan Kejuaraan Open Turnamen Piala Kemenpora Ri Tahun 2022 di Bumi Sebimbing Sekundang yang dilaksanakan dimulai Pada Tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan 22 Desember 2022 dapat berjalan aman dan lancar.,” harapnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.