Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Air

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Sertu Joko M Babinsa Kelurahan Plumbungan Koramil 02/ Karangmalang Kodim 0725/ Sragen, melaksanakan Karya Bhakti membantu perbaikan selokan di rumah Sugiyanto di Kampung Terik Tani RT 19, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Selasa (23/04/24).

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 02/ Karangmalang.

“Karya bakti ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya”, jelas Babinsa.

Ditambahkan oleh Sertu Joko bahwa Babinsa melakukan komunikasi di wilayah binaan demi menjaga silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kedepannya akan lebih baik lagi guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bersatu dengan alam untuk memberikan manfaat positif bagi warga di lingkungan binaan teritorialnya”, tambahnya.

Ditempat terpisah, Danramil 02/ Karangmalang Kapten Inf Jubaedi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang punya inisiatif membantu Masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa di lapangan sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh Masyarakat.

Disamping itu Danramil juga menegaskan tentang langkah-langkah Babinsa itu, Sesuai dengan Program Pembinaan Teritorial yang mampu mengajak Masyarakat menyelesaikan permasalahan sarana umum di sekitarnya Kerja Bakti dan Gotong Royong, ini selaras dengan Metoda Pembinaan Wilayah yakni Bakti TNI.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.