78 Mahasiswa UNJA Berangkat Kukerta ke Kabupaten Merangin, Siapkan Program Rumah Sehat dan Rumah Pintar

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Rektor Universitas Jambi diwakili Koordinator Pusat Pelaksana Kuliah Kerja Nyata UNJA, Ridhwan, S.Ag., MESy., melepas keberangkatan 78 orang mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) semester genap tahun akademik 2023/2024, di lapangan upacara UNJA Mendalo, Selasa (23/04/2024).

Koordinator Pusat Pelaksana Kuliah Kerja Nyata UNJA, Ridhwan, S.Ag., MESy., menyampaikan Kukerta dilaksanakan selama 55 hari bertempat di Kabupaten Merangin pada 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Tabir dan Kecamatan Tabir Lintas. Termasuk 6 desa, yaitu Desa Koto Baru, Desa Mesango, Desa Sidoharjo, Desa Dusun Baru, Desa Beluran Panjang, dan Desa Tanjung Ilir.

Bacaan Lainnya

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masayarakat (LPPM) UNJA, Dr. Ade Octavia, SE, MM hadir secara langsung melepas mahasiswa UNJA, dan menitipkan pesan untuk menjaga nama baik alamamter UNJA.

“Para mahasiswa diharapkan menjaga nama baik almamater Universitas Jambi selama melaksanakan KKN. Jalin komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar, serta laksanakan program-program yang dapat membantu mengembangkan potensi yang ada di sana,” tuturnya.

Lebih lanjut, Koordinator Pusat Kukerta UNJA, Ridhwan, S.Ag., MESy., juga menjelaskan ada berbagai macam program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa, seperti Rumah Sehat dan Rumah Pintar.

“Mahasiswa bersama DPL telah menyusun berbagai macam program yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu program yang akan dilaksanakan, yaitu Rumah Sehat dan Rumah Pintar,” ungkapnya.

Ridhwan, S.Ag., MESy., juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar memberikan yang terbaik, serta dapat belajar bersosialisasi, mencari dan menerapkan ilmu, berkontribusi serta bermanfaat bagi masyarakat.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.