Babinsa Klego Berperan Aktif Basmi Sarang Nyamuk dengan Cara Fogging

  • Whatsapp

BOYOLALI, Beritategas.com – Babinsa Koramil 14/ Klego Kodim 0724/ Boyolali Serda Wahyu Susilo melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan Puskesmas Klego, Kabupaten Boyolali yang bertempat di Dukuh Ngijo, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Selasa (23/04/24).

Babinsa Serda Wahyu mengatakan pendampingan yang dilakukan guna membantu program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, kami Babinsa juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang-barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk”, jelas Babinsa.

Babinsa dituntut untuk mengetahui situasi di wilayah binaan. Pada kesempatan kali ini, Babinsa mendampingi dinas kesehatan untuk melakukan fogging.

“Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD”, tambah Babinsa.

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.