Nobar Pameran Lukisan dengan Tema Jogja Asik Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Bertempat di Ruang Serbaguna lantai II Gedung utama Presisi Polda Sumsel Kapolda Sumsel Irjen Pol A, Rachmad Wibowo sik dan para PJU Polda Sumsel turut serta ikuti Nonton Bareng Pameran Lukisan Dan Pentas Musik Dengan Tema “Jogja Asik Jogja Bermusik Untuk Indonesia Apik”. Kegiatan tersebut diikuti melalui Daring yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Jumat (19/01/23) pukul 20.00 WITA.

Saat diminta keterangan Wartawan Kabid Humas Polda Sumsel Polda Sumsel Kombes pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty sik menyebutkan dari hasil pantauannya mengatakan bahwa pameran Seni Rupa tersebut dimulai digelar tanggal 19 hingga 26 Januari 2024 di Benteng Vredeburg. Sementara pentas seni musik digelar malam ini dengan dimeriahkan oleh Ndarboy Genk, Orkes Sinten Remen, Landung Simatupang, hingga Trie Utami.

Dalam Pameran Seni Rupa, terdapat Pameran UMKM Bhayangkari sebanyak 6 booth, dari Polda DIY dan beberapa olres jajaran polda DIY.

Selain itu, ada juga lomba lukis payung kertas dan sketsa on the spot pada Minggu 21 Januari 2024 mulai 09.00 sampai pukul 14.00 WIB. Di acara ini juga akan dilakukan launching lagu berjudul inna ‘Polisi Jagoanku’ karya seniman Ndarboy, yang liriknya ditulis oleh seniman Butet Kartaredjasa.

“Agenda ini digelar sebagai ikrar seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan keamanan jelang Pemilu 2024. Meskipun berbeda pilihan, situasi harus tetap aman, kondusif, ramah dan gembira dalam menyambut pesta demokrasi,” Ungkap Yenni Diarty sik.

Dari pantauan awak media Kegiatan Pameran lukisan dan pentas musik yang dihadiri oleh Kapolri dengan tema Jogja asik Jogja bermusik untuk Indonesia Apik”.

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolri
Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Gubernur DIY Sri Sultan HB X.Kapolda D.I. Yogyakarta Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H.Komunitas pedagang kaki lima, Komunitas pedagang pasar pasty Komunitas, becak motor Jogja, Komunitas, becak kayu, Komunitas ojol, Komunitas Guide, Komunitas pasar sentir, Komunitas kusir andong, Komunitas parkir Senopati, Komunitas parkir sepeda tua Indonesia, Forum Komunikasi Jogja Raya, Ketua Wonder DIY Satuan Tim Anti Kriminalitas;
Pokdarkamtibmas DIY, Komunitas sepeda tua Indonesia, Paksikaton paguyuban seksi keamanan Keraton dan
Institut Musik Jalanan.

Dalam ambutan Gubernur DIY menyebutkan, malam ini dapat terselenggara acara Jogja asik Jogja bermusikuntuk Indonesia apik, dengan tertib dan lancar. Kegiatan ini adalah inisiasi bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mendorong pemilu yang damai dan harmoni.

Pemilu serentak 2024 hari ini memasuki tahapan masa kampanye, bersyukur di Jogja dan di Indonesia, tahapan tersebut berjalan lebih tertib minim konvoi dan yang rentan dengan segala gesekan sosial, menjadi hak azasi masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya termasuk referensi pilihan politiknya dimasa pemilu ini, namun tetap dalam koridor saling menghormati, baik secara batiniah maupun lahiriah.

Perlu disadari bersama, bahwa saling menghormati itu bukanlah wujud kerendahdirian, melainkan wujud kerendahan hatinya. Agar dapat membawa diri dengan tepat dalam berbagai pergaulan secara sosial dan politik, karena siapapun dia dan bagaimanapun posisinya setiap orang harus dimanusiakan “di wongke” inilah etika dan adab yang harus dijunjung sebagai jati diri masyarakat Indonesia.

Dengan demikian seluruh tahapan pemilu serentak 2024 ataupun pilkada setelahnya tidak hanya menjadi kontestasi arena politik semata bagi pesertanya, namun juga pembelajaran politiksaling asah, asih, asuh untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, itulah tatanan hidup bersama yang disemangati dengan kemanusiaan karena sesungguhnya keselamatan dan kesejahteraan itu dapat terwujud bilamana nilai nilai kemanusiaan senantiasa terjaga.

Atas dasar nilai kemanusiaan dalam tatanan hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara tersebut, marilah kita serukan kata damai untuk pemilihan serentak ini, bagaimanapun pemilihan serentak lebih sekedar olah politik, pemilu juga adalah olah budaya untuk meningkatkan mutu budaya demokrasi agar tumbuh subur dan kuat mengakar menjadi budaya rakyat.

Dalam Sambutannya Kapolri mengatakan
Hari ini luar biasa, didalam situasi pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung dan puncaknya ditanggal 14, hari ini seluruh partai ada disini, tim pemenangan ada disini, berkumpul dengan seluruh masyarakat jogja dan ini mungkin baru terjadi di Yogyakarta.

•Jadi dalam kesempatan ini Mas Daru, Mas Butet terimakasih atas apresiasinya kepada kami Kepolisian dan tentunya ini hadiah namun juga amanah yang sangat berat, tapi saya kira seluruh anak buah saya disaksikan oleh seluruh warga masyarakat Jogja penghargaan yang diberikan kepada beliau tentunya harus bisa kita pertanggung jawabkan, sekali lagi terimakasih dan saya kira saya senang bisa bertemu dengan keluarga besar masyarakat Yogyakarta”, tutupnya.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.