Meriahkan HUT RI Ke 77, Warga Suka Bangun Indah 3 Gelar Perlombaan

  • Whatsapp
Perlombaan SBI 3
Tarik tambang- salah satu perlombaan di SBI 3

PALEMBANG, Beritategas.com – Memeriahkan HUT RI Ke 77, Warga Suka Bangun Indah (SBI) 3 Palembang, mengadakan beberapa perlombaan. Perlombaan tersebut digelar anak-anak dan dewasa meliputi RT 81, 82, 59, 60 kelurahan Sukajaya kecamatan Sukarami kota Palembang. Rabu (17/08).

Adapun dana kegiatan perlombaan tersebut di dapat dari iuran warga yang meliputi 4 RT dengan seikhlasnya.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dinilai sangat bermanfaat dan rasa kebersamaan mengingat sudah 2 tahun warga tidak mengadakan kegiatan di HUT RI dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Kegiatan lomba yang digelar meliputi gaple antar RT, tarik tambang lomba anak-anak, panjat pinang serta futsal antar RT dengan seragam pakai kain sarung, antusias warga di HUT RI yang ke 77 dengan semboyan,”Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Oktario selaku ketua panitia perlombaan merasa bangga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semua karena rasa solidaritas dan kerukunan antar warga,” tuturnya

Oktario mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dan terima kasih juga kepada pihak sponsor sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana pada Rabu (17/08/22) siang hingga selesai acara.

Teriknya matahari tidak menyurutkan semangat warga dalam mengikuti lomba, seperti yang dikatakan salah satu warga, Rijal, hanya dengan memeriahkan seperti inilah kami bisa mengisi kemerdekaan.

“Beda dengan leluhur kita dulu jiwa raga dan harta jadi taruhan demi kemerdekaan kita,” tuturnya.

Begitu juga harapan Raswan selaku penggerak masyarakat, demi tercapainya acara tersebut, dia menyampaikan penting gotong royong dan rasa persaudaraan yang tinggi.

“Agar kegiatan tersebut bisa berkesinambungan dari tahun demi tahun dengan harapan bisa menjalin rasa kekeluargaan yang lebih erat,” ucapnya.

Dirinya mengakui perlombaan bagi putra putri tersebut diharapkan generasi penerus kita jangan sampai lupa mengisi kemerdekaan dengan ikut memeriahkan melalui lomba.

“Sekaligus menyemarakan hari HUT RI Ke-77 di lingkungan perumahan sukabangun indah 3 (lebih dikenal tahap 3) bersama warga masyarakat,” katanya.

Selanjutnya ketua panitia Oktario dan ketua RT 82 Supriyanto, ketua RT 60 Jausar, ketua RT 81 M Ali Sera ketua RT 59 Julirusman merasa bangga kepada warganya atas sumbang sihnya sehingga acara ini bisa diselenggarakan.

Ketua panitia juga berterima kasih kepada karang taruna SBI 3 yang begitu semangat sehingga acara HUT RI ke 77 berjalan lancar.

Dia berpesan karang taruna adalah simbol kegotongroyongan maka kebersamaan harus selalu dijaga antar anggota.

“Dengan semangat kebersamaan itu adalah bagian dari mengisi kemerdekaan,” pungkasnya.

Pewarta : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.