Meriahkan HUT RI ke 78 Desa Kota Daro 1 Gelar Perlombaan

  • Whatsapp
Perlombaan

OGAN ILIR, Beritategas.com – Dalam rangka meriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun, Pemerintah Desa Kota Daro 1 kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan Ilir bersama anggota karang tarunanya menggelar berbagai macam jenis perlombaan. Perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat desa Kota Daro 1, baik itu dari tingkat anak-anak maupun orang dewasa, Laki-laki ataupun wanita.

Nurdeli, Amd.keb., Kepala Desa Kota Daro 1 saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/8/2023) mengatakan bahwa diadakannya berbagai macam lomba ini untuk memeriahkan hari HUT RI ke 78 tahun dan juga untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan perang dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Bacaan Lainnya

“Kami dalam rangka memeriahkan hari HUT kemerdekaan republik Indonesia ke 78 tahun ini banyak sekali menggelar bermacam perlombaan. Perlombaan kami buka pada mulai tanggal 14 Agustus sampai tanggal 18 Agustus 2023. Tempatnya dibagi di beberapa dusun atau RT yang ada di desa Kota Daro 1,” ungkap kades.

Lanjut kades, di awal pembukaan turnamen, kami ada senam masal bersama perangkat desa dan juga seluruh masyarakat desa Kota Daro 1 yang mau ikut dengan syarat harus berpakaian baju olah raga. Dilanjutkan dengan lomba menghapal Pancasila oleh anak anak paud, lomba makan kerupuk, kelereng dalam sendok dan lainnya.

“Yang paling unik adalah lomba lari dalam sarung yang pesertanya adalah pasangan suami istri,” tuturnya.

Masih kata kades, ditanggal 15 sampai tanggal 17, kami menyelenggarakan lomba Gaplek dan lomba Bulu tangkis di dusun 1 dan dusun 2 Desa Kota Daro 1.

“Tetapi pada tanggal 17 Agustus kegiatan kami hentikan karena mau melaksanakan kegiatan upacara bendera merah putih. Di tanggal 18 Agustus kami lanjutkan kembali perlombaan, berlanjut sampai malam harinya dengan pembagian piala bagi peserta lomba yang menang,” ujarnya.

Kades berharap Dengan diadakannya bermacam lomba tersebut bisa mempererat rasa persatuan dan kekompakan seluruh warga masyarakat Kota Daro 1.

“Saya berharap dengan adanya berbagai macam jenis perlombaan dalam meriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 78 tahun ini, bisa membangun rasa persaudaraan dan kekompakan yang lebih kuat,” ujarnya.

“Untuk lomba menghapal Pancasila yang diikuti oleh anak-anak PAUD, saya bangga. Dengan usianya yang masih balita sudah bisa menghapal Pancasila. Semoga ditahun depan anak-anak tersebut bisa lebih hapal lagi dengan susunan dan urutan isi Pancasila,” tukas kades.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.