Mahasiswi UIN Jambi Dibully Di lift Kampus, Pelaku Minta Maaf

  • Whatsapp
Bullying

JAMBI, Beritategascom – Cintria mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi beserta teman nya mengalami aksi perundungan atau bullying didalam lift kampus UIN,

Tidak diam, Cintria memvidiokan aksi yang dilakukan oleh pelaku dan memviralkan nya di media online. Aksi bully yang diterima Cintria viral di media sosial setelah diunggah di akun TikToknya, Kamis (12/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam vidio yang beredar, tampak Cintria korban perundungan berada dalam lift dan ingin turun ke lantai dasar, tetapi ada segerombolan mahasiswa laki-laki berada di luar lift yang mengganggu dengan memainkan tombol lift hingga pintu lift buka tutup dan tidak bergerak turun.

Diduga mereka dengan sengaja memencet tombol lift sehingga Cintria dan temannya tertahan. Sembari tertawa puas,
mereka tampak sengaja menjahili Cintria dan temannya hingga membuat korban kesal.

Dalam vidio cintria juga sudah menegur meminta pelaku untuk menghentikan aksinya namun hal tersebut tidak dihiraukan oleh para pelaku.

Setelah vidio viral dan ditonton jutaan orang, pihak kampus memanggil para pelaku perundungan. Dalam pertemuan itu pelaku telah mendapatkan sanksi dan harus membuat pernyataan bersalah dan meminta maaf kepada Cintria dan temannya.

Lima orang pelaku tersebut sudah mengklarifikasi atas perbuatan tidak terpujinya, “Kami berlima mahasiswa Universitas Islam Negeri Jambi yang kmarin dianggap membully dua orang mahasiswi universitas Islam Negeri jambi yang vidio sudah beredar luas di masyarakat dan medsos kami menyatakan permintaan maaf kepada mahasiswi yang bernama cintria dan temannya atas ketidaknyamanan saudari. Begitu juga kami meminta maaf kepada pihak kampus Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan masyarakat luas,” seperti di vidio yang diunggah oleh akun tiktok @carita_politika, Sabtu 14 Oktober 2023.

Pihak kampus sudah memanggil baik pelaku maupun korban lalu memberikan sanksi berupa peringatan dan nasihat kepada pelaku yang membully.

Pewarta : M.Riki Apriadi dan Rintan Niar
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.