Koramil dan Polsek Polokarto Patroli Karhutla Alas Karet Polokarto

  • Whatsapp
Patroli

SUKOHARJO, Beritategas.com – Koramil 11 Polokarto dan Polsek Polokarto, melaksanakan patroli bersama dalam rangka pencegahan Karhutla di seputaran hutan karet dan lahan perkebunan Tebu, perkampungan di wilayah Kecamatan Polokarto, Selasa (05/09/23).

Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo tengah giat melaksanakan patroli pencegahan Karhutla di wilayah. Hal ini disikapi oleh Jajaran Satuan di masing-masing Koramil dan Polsek, secara aktif melaksanakan patroli bersama terkait cuaca di musim kemarau yang semakin menambah semakin meningkatnya kerawanan terhadap risiko kebakaran lahan maupun hutan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan patroli bersama Danramil Polokarto Kapten Inf. Mustamim, Kapolsek Polokarto AKP Susanto,SH., Kasi Trantib Mulyadi, SH., MM., 4 Personil dari Koramil 11 Polokarto serta 4 Personil dari Polsek Polokarto.

Dengan Mobileng dilengkapi dengan sarana pengeras suara, aparat melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat Polokarto ataupun warga yang tengah melintas, terutama di seputaran hutan karet agar menghindari pembakaran sampah ataupun membuang puntung rokok sembarangan. Disampaikan kepada warga bahwa terkait dengan kebakaran lahan dan hutan ada sanksi pidananya.

“Kami minta warga agar hati-hati menyikapi kondisi musim kemarau yang sangat kering dan panas ini, rawan terjadinya kebakaran didukung dengan tiupan angin kering yang sedang kencang-kencangnya saat ini, kepada warga kami sampaikan agar berhati-hati untuk tidak membakar sampah atau membuang puntung rokok atau tindakan apapun yang menimbulkan kerawanan kebakaran”, terang Danramil 11 Polokarto Kapten Inf. Mustamim.

Senada dengan Danramil 11 Polokarto, Kapolsek Polokarto AKP. Susanto, SH. juga menambahkan patroli kali ini selain mengantisipasi terjadinya kebakaran di hutan maupun lahan kosong.

“Patroli kali ini selain mengantisipasi terjadinya kebakaran di hutan maupun lahan kosong, juga mengingatkan warga agar meningkatkan kewaspadaan antisipasi terhadap segala bentuk tindak kriminal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas, laporkan setiap terjadi sesuatu ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa di wilayah masing-masing”, pungkas Kapolsek.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.