Inilah Pesan Babinsa Tipes, Taat pada Orang Tua dan Disiplin

  • Whatsapp
Babinsa

SURAKARTA, Beritategas.com – Bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Sarmin dan Serka Anjasmoro bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial dengan anak-anak TPA bertempat di jalan Pulanggeni RT 04/5 Tipes, Serengan, Kota Surakarta, Selasa (05/09/23).

Kali ini Babinsa Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta mendatangi anak-anak, karena pendidikan anak merupakan suatu jenjang pendidikan sebelum anak-anak memasuki pendidikan menengah pertama yang merupakan suatu upaya pembinaan, pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila dan segera diaplikasikan di lingkungan.

“Kegiatan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah dan pendekatan terhadap anak Sekolah Dasar. Mengingatkan agar kita selalu disiplin, untuk tidak saling menyontek dan percaya diri dengan kemampuan masing-masing”, jelas Serka Sarmin.

Selanjutnya menurut Danramil 03/Serengan Kapten Inf. Narno mengatakan bahwa para pelajar merupakan generasi penerus bangsa di masa depan, untuk itu sebagai pelajar harus bisa menunjukkan bahwa harapan bangsa serta kebanggaan dari kedua orang tua.

“Oleh sebab itu jagalah diri baik-baik, hindari pergaulan bebas dan kumpul-kumpul yang tidak penting, manfaatkanlah waktu belajar sebaik-baiknya persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah. Serta hormati kedua orang tua yang paling terpenting”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.