Karya Bhakti, Koramil Gotong Royong Bersihkan Selokan Air

  • Whatsapp

BARITO TIMUR, Beritategas.com – Musim hujan Koramil 1012 – 03/Awang jajaran Kodim 1012/Buntok gencar sukseskan pelaksanaan karya bhakti pembersihan selokan air, bertempat di Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Jumat (29/12/2023).

Bersih-bersih selokan dan lingkungan sekitarnya menjadi sasaran karya bhakti dalam rangka antisipasi bahaya banjir serta wabah penyakit di wilayah Koramil 1012 – 03/Awang.

Bacaan Lainnya

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, “jajarannya berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat”, ucapnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan karya bhakti pembersihan selokan tersebut agar saluran air di terlihat bersih, lancar sehingga dimusim hujan ini tidak terjadi banjir, dimana saat musim hujan seperti ini sangat rawan banjir, jika sampah menumpuk dan menghambat aliran air.

“Dalam kegiatan gotong- royong ini juga terlihat jajaran Koramil 1012 – 03/Awang bersama pihak terkait dan warga bahu membahu saling bekerjasama untuk membersihkan materil berupa semak belukar, sampah serta dahan pohon yang menjadi penyebab tersumbatnya selokan air sehingga menyebabkan tersumbatnya saluran air”, pungkas Dandim.

Sumber: Pendim 1012/Btk
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.