Konsistensi Adon Comes, Dari Bintang Radio Sampai Luncur “Single” Solo

  • Whatsapp

Konsistensi Adon Comes, Dari Bintang Radio Sampai Luncur “Single” Solo.

Sumatera Selatan , – Ramadhan yang dikenal akrab dengan panggilan Adon Comes lantaran wajah pemuda 24 tahun asal Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan indralaya Selatan Ogan Ilir ini memiliki kumis. Sejak duduk dibangku SMP, SLTA, pemuda yang kini berambut gondrong ini sudah menyukai dunia musik, tak terkecuali bidang tarik suara yakni bernyanyi secara solois. ia memang bukan sosok penyanyi Yang sudah tersohor dipenjuru negeri ini, namun apresiasi mungkin tak begitu muluk bagi pemuda seusianya yang cukup jarang dimasa kini gigih giat mengasah potensi diri, ketiban nongkrong tak berarti.

Meranjak dibangku Kuliah kecintaanya terhadap bernyanyi semakin terlihat. Adon mulai mengupdate informasi-informasi yang berkaitan dengan event menyanyi baik melalui medsos maupun media convensional. Memulai dengan kepercayaan diri dan motivasi nya beberapa event baik lokal, nasional maupun ajang pencarian bakat ditelevisi swasta pun ia tarungi.
Tahun 2018 Adon menorehkan prestasi pertamanya sebagai juara pertama dalam ajang bintang radio tingkat Provinsi Sumatera Selatan, hingga mewakili sumsel ketingkat Nasional.

Tak berselang jauh ditahun yang sama 2018 Adon kembali tercatat Juara 1 (Pertama) sebagai Solois terbaik dalam event yang digelar Wali Kota Palembang ( Harnodjoyo Cup).
Semasa Masih mengenyam pendidikan dibangku SLTA, Adon memang sudah aktif bermusik dengan Group Band Lokal yang ia gandrungi bersama teman-temannya masa itu. Cowok Gondrong berkumis ini juga piawai bermain alat musik Gitar.

Ditahun 2019 mewakili Sumbgsel, Adon adalah 1 diantara 9 kandidat lain yang juga diikutsertakan dalam Audisi terbuka seleksi pengganti Giring Vocalis Band Kenamaan Nidji, Di event Musica Studios bertajuk ” MIMPI ADALAH KUNCI”.

Kembali Mewakili Sumsel dalam ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Tv Swasta yakni ajang Indonesian Idol X 2020. Diantara ribuan peseta Adon sempat melaju sampai ke tahap eleminasi ke 2 (50 besar). Meski tak sempat ketahap selanjutnya tak lantas membuat semangat dan langkah Pria kelahiran 22 Februari 1996 ini terhenti untuk terus konsisten.

Adon tak sendiri, ada Ayah dan dua saudara laki-lakinya Adin dan Pandu yang selalu mensuport semangatnya untuk tetap eksis terhadap pilihan sesuai hatinya yakni menjadi seorang musisi. bahkan tiga saudara ini kompak berkolaborasi bersama membuat beberapa rekaman Cover Lagu dan mereka upload ke YouTube. Kompak dan keren begitu yang tergambar ketiganya saat bermusik Bersama.

Setelah merilis singel perdananya pada 2020 baru – baru ini yang berjudul “Tak Mudah” karya ciptaan nya sendiri,setidaknya menjadi gambaran konsistensi nya tak diragukan. Walaupun tak lantas membuat nama nya langsung melejit di dunia musik. Adon Comes harus tetap berjuang ekstra ditengah ragam belantika industri musik di Indonesia.

Lagu yang berjudul “Tak Mudah ” dengan aliran pop itu menceritakan tentang perjalanan cinta yang ia rasakan.
“Becerite tentang perjalanan cinta kak, kalau mencinta dan dicintai itu tak mudah, Harus mengalahkan ego, nafsu, bahkan harus rela kehilangan semua termasuk separuh dunia agar dia bahagia hehe”, beber Adon diselipkan emo tersenyum saat di mintai tanggapanya via pesan Whatsapp rabu malam (17/06/20).

Bertahap Singel ini cukup sukses didengarkan oleh para penikmat musik, yang kebanyakan dari kalangan remaja. Terbukti dari jumlah pengunjung di Channel Youtube nya (Adon Comes). Meski belum begitu membludak namun ia optimis akan berangsur naik.

Beberapa tahun lalu , ibunda Adon tutup usia dan dipanggil kehadirat Illahi. Ibunda menjadi salah satu sosok yang kuat memotivasi Adon selama terus belajar konsistensi dibidang menyanyi yang ia sukai.

“Karna, Almarhumah (mama) dulu selalu ada di kursi paling depan disetiap Adon manggung dan itu menjadi energi tersendiri. Alasan lain bermusik karna musik tempat paling pas mengeksplorasi dan menuangkan pikiran pun demikian juga isi hati”. Tutur Adon akhiri perbincangan .(Novan Wijaya).

* Copas Link atau searching nama Channel ini Untuk Dengerin Single nya Adon Comes berjudul “Tak Mudah”. * Dan nikmatin lagu2 Cover yang seru lainnya suara Khas “Adon Comes”. https://youtu.be/_DvAq-f-L58

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan