Abdul Hakim Ingatkan BLT DD Jangan Ada Pemotongan

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Untuk mewujudkan tersalurkannya bantuan sosial yang tepat sasaran serta tidak adanya pemotongan pihak Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus intens memonitoring pelaksanaan penyaluran pada Keluarga penerima manfaat termasuk pembagian BLT DD di setiap Desa.

Abdul Hakim. S. Sos Camat Tanjung Lubuk menyampaikan harapannya agar BLT DD di wilayah kecamatan yang dipimpinnya tepat sasaran.

“Pada kesempatan ini saya berharap agar BLT DD yang dibagikan hari ini benar-benar tepat sasaran serta digaris bawahi bahwa bantuan ini tidak boleh ada potongan dari pihak pemerintah desa, Kadus, RT atau RW saat pembagian, walaupun satu sen pun,”tegasnya mengingatkan.

Dan diharapkan BLT DD tersebut bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari

“Jangan ada yang dobel menerima bansos,” imbuhnya lagi di hadapan warga.

Berdasarkan data yang diterima beritategas.com, Desa yang telah melaksanakan pembagian BLT DD tahap 2 pada hari Kamis tertanggal 18 Juni 2020 ada 4 desa yakni Desa Ulak kapal, Pulau Gemantung Darat, Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanjung Merindu.

Pada tanggal 16 Juni yang lalu juga sudah melaksanakan pembagian BLT DD sebanyak 3 desa yaitu : Desa Tanjung Baru, Desa Pengarayan dan Desa Pulau Gemantung Induk.

Dan pada hari sebelumnya sudah ada 4 desa yang telah menyalurkan yaitu : Desa Sukarami, Jambu Ilir ,Pulau Gemantung Ulu dan Desa Pulau Gemantung Ilir.

Terpisah, Husni. SE. M.Si Sekcam Tanjung Lubuk membenarkan hingga saat ini baru 11 desa dalam kecamatan Tanjung lubuk yang telah melaksanakan pembagian BLT DD tahap 2.

“Dan hari ini, Jumat tanggal 19 Juni, ada tiga desa yang dijadwalkan melaksanakan pembagian BLT DD tahap 2 antara lain: Desa Kota Bumi, Desa Tanjung Laga dan Desa Ulak balam,” ungkapnya. Jumat (19/6/2020).

Husni menambahkan, saat ini Kabupaten OKI bersiap menuju news normal, kendati demikian kita terus mengingatkan pada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi Himbauan pemerintah. Pakai masker saat keluar rumah. Jaga jarak, hindari kerumunan, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas. Dan makan makanan yang bergizi guna menambah imun kita. Sehat dimulai dari kita, keluarga dan lingkungan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” Himbaunya.

Dan bagi penerima manfaat yang sakit tetap dirumah, bantuan sosial BLT DD tetap akan diberikan.

“Kami akan melakukan pembagian secara door to door ke rumah warga yang sakit dan tidak bisa datang secara langsung ke lokasi pembagian,” tutupnya.

Reporter : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan