Kepergok Warga Saat Beraksi Curi Motor, Warga Jambi Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Ciri Motor
Pelaku

SEKAYU, Beritategas.com – Rencana untuk mencuri motor pupus, setelah kepergok warga dan kini harus tinggal di jeruji besi. Terduga pelaku Bambang (39) warga Telanaipura Jambi diamankan Polsek Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin.

Berdasarkan informasi peristiwa tersebut terjadi bermula pada Sabtu (11/02/23) sekira pukul 10.30.WIB, pelaku Bambang mendekati sepeda motor milik Selamet (43) yang diparkir di teras rumahnya di desa Sukajaya Kecamatan Bayung lencir dalam keadaan terkunci.

Bacaan Lainnya

Lalu sepeda motor ditarik mundur sekira tiga meter, kemudian kontak dibuka dengan menggunakan kunci T, namun aksi Bambang tersebut kepergok salah satu warga, Bambang pun kabur meninggalkan tempat kejadian tanpa membawa hasil.

Dan berselang beberapa waktu, Bambang ditangkap warga dan langsung diserahkan ke Polsek Bayung Lencir berikut barang buktinya.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Bayung lencir AKP Deby Apriyanto SH membenarkan adanya kejadian pencurian sepeda motor dan pelakunya ditangkap oleh warga serta diserahkan ke polsek Bayung Lencir.

“Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga desa sukajaya, dan berterimakasih karena telah peduli mau menjaga Kamtibmas di lingkungannya serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri ketika ada pelaku kejahatan yang tertangkap warga yang kemudian menyerahkannya kepada pihak berwajib”, tutur Deby. Selasa (14/02/23).

Ditempat terpisah IPTU Eko Purnomo SH MH Kanit Reskrim Polsek Bayung Lencir menjelaskan bahwa pelaku ditangkap warga tidak lama setelah melakukan kejahatan mengambil sepeda motor Honda beat warna biru milik korban Selamet, yang kemudian diserahkan ke Polsek Bayung Lencir.

“Pelaku membenarkan serta mengakui perbuatannya, dan sekarang kita lakukan penahanan rumah tahanan Polsek Bayung Lencir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya menurut hukum yang berlaku.”, jelasnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.