Kapolres Muaro Jambi Kerahkan 174 Personil Amankan Nataru 2020

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Polres Muaro Jambi gelar Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin-2020″. Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H. bertempat di lapangan hijau Mapolres Muaro Jambi, Senin (21/12/2020).

Dalam OPS Lilin 2020 ini, Polres Muaro Jambi menurunkan 174 personil untuk ditempatkan di Pos PAM Sungai bahar, Pos pelayanan (Posyan) Citra Raya dan PAM Gereja. Pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman, serta pelaksanaan yang berpedoman pada protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Acara pergeseran pasukan ini diikuti oleh
Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Jangning, S.I.P, Waka Polres Muaro Jambi, Kompol. Mochammad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M. Ik, Kabag Ren Polres Muaro Jambi, Kompol. Salpandri, S.E, Kabag Ops Polres Muaro Jambi, AKP. A. Yani, S. Ip., S.I.K, Kabag Sumda Polres Muaro Jambi, AKP. A.Roni Canra, S.H,Para Kasat Polres Muaro Jambi, Danramil 415-05/BTH Sengeti, Kapten Inf. Mujiono, Danramil 415-06/BTH Pijoan, Kapten Inf. Rilman, Kadis Perhubungan Kabupaten Muaro Jambi, Ir. M. Havis, Para Kapolsek Jajaran,Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Jonni Ariyanto, S.H,Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Muaro Jambi, Mishur, S.H, Kapolsubsektor Jajaran,dan Para Perwira Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, MH menyampaikan,”Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif kita selaku aparat penegak hukum harus bersinergi dalam pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” tegasnya.

Dalam pengamanan perayaan Nataru 2021, kita sudah mendirikan 1 (Satu) Pos pelayanan di Gerbang Citra Raya, 1 (Satu) Pos Pengamanan di Wilayah Sungai Bahar, Pos pelayanan objek wisata di Candi Muaro Jambi, Jambi Paradise dan Waterpark Perumahan Citra Raya.

Masih kata AKBP. Ardiyanto, S.IK,M.H, Pelaksanaan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 berbeda dari Tahun sebelumnya karena saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid -19. Oleh karena itu kita harus lakukan pengawasan dan membatasi jumlah jemaah yang hadir serta mematuhi Protokol Kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Lanjutnya, apabila pada saat pengamanan terdapat kegiatan yang berkumpulnya dan/atau berkerumunan massa, diperintahkan agar dilakukan pembubaran dengan cara yang humanis dan sopan.

“Dan apabila melawan diperintahkan agar melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas AKBP. Ardiyanto, S.IK.M.H.

Diharapkan pelaksanaan kegiatan Ops Lilin- 2020 Polres Muaro Jambi yang berlangsung selama 15 (Lima Belas) hari mulai dari tanggal 21 Oktober 2020 sampai dengan 04 Januari 2021 berjalan aman dan lancar.

Dan selanjutnya, dilaksanakan penyematan pita tanda OPS lilin dimulai dan dibarengi pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Muaro Jambi.

Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP. Amradi, SE menambahkan,”semoga pelaksanaan Nataru ini bisa berjalan aman dan nyaman serta mengajak masyarakat untuk tidak berkerumun saat Nataru dan tetap mengikuti Prokes,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan