Kapolda Jambi Tinjau Langsung Logistik Hasil Pemilihan Di KPU Muarojambi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dalam rangka memantau situasi dan kondisi pasca pemungutan suara yang telah usai dan penghitungan suara di tingkat kecamatan yang selanjutnya diteruskan ke KPU, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK gelar kunjungan langsung ke Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK didampingi oleh Kapolres Muarojambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H, Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol. Bondan Witjaksono, SH, S.IK, M.H dan Dir Sabhara Polda Jambi, AKBP. Yohanes Wong Niti Harto Negoro, S.IK, Minggu (13/12/2020).

Bacaan Lainnya

Turut Hadir, Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi, S.Ag, M.H, Ketua KPU Muarojambi, Elfi Prasetya, S.P, M.H, Kabag Ops Polres Muaro Jambi, A.Yani, S.P,S.IK, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu. Khoirynnas,S.IK,M.H, Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi, Iptu.Razali,SH, Danramil 415-05/BTH Sengeti, Kapten Inf. Mujiono, Komisioner KPU Muarojambi, Edison, SE,M.E, Komisioner KPU Muarojambi, Supriadi, S.Pdi, Komisioner Muarojambi, Andi Agusri, SE.

Kapolda Jambi melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Provinsi dan Komisioner KPU Kabupaten Muarojambi terkait hasil perolehan rekap suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi masing-masing paslon yang berada di Kabupaten Muarojambi.

Pada acara kunjungan tersebut, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KPU Kabupaten Muaro Jambi yang telah bekerja keras atas terlaksananya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Muaro Jambi, yang mana Kabupaten Muaro Jambi telah 100 persen merekap hasil perolehan suara masing-masing paslon.

Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, memberi saran dan masukan kepada Kapolres Kabupaten Muaro Jambi untuk memberi himbauan kepada tim paslon yang menang agar tidak melakukan aksi arak-arakan yang berlebihan,”yang mana nantinya akan menimbulkan kekesalan serta kemarahan dari tim paslon yang kalah. Dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI dalam pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Kapolda Jambi juga menegaskan untuk mengantisipasi lampu padam dan pihak yang kecewa dengan hasil perolehan suara dan sabotase dari tim yang ingin mengganggu jalannya pleno tingkat kabupaten.

Lanjutnya,”kepada pihak KPU Kabupaten Muaro Jambi untuk memperketat gudang penyimpanan dengan memberi teralis pada setiap ventilasi gudang dan menutup ventilasi dengan triplek untuk mengantisipasi terjadi pembakaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Kapolda Jambi.

Di akhir kunjungannya,Kapolda Jambi melakukan pengecekan langsung ke gudang penyimpanan logistik pemilihan di KPU yang didampingi oleh Komisioner KPU, Dir Intelkam, Dir Sabhara dan Kapolres Muarojambi.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan