Jelang Pemilu 2024, Kapolres OKU Timur Koordinasi Bersama LSM

  • Whatsapp
Polres OKU Timur

MARTAPURA, Beritategas.com – Kapolres OKU timur yang diwakili Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE.MM bersama Kanit Sosial Politik Aipda Ibnu melakukan koordinasi dengan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non-Government Organization (NGO) bertempat di rumah makan Doyok Martapura. kamis (26/10/23).

Dalam giat Koordinasi ini dihadiri oleh Ketua DPW LSM RIB (Rakyat Indonesia Berdaya) Sumatera selatan Harno Pamgestue, ikut hadir Ketua LSM GACD (Government Againts Coruption & Discrimination) Junirianto serta LSM RIB OKU Timur Repani dan jajaran Pengurus LSM GACD dan RIB OKU Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam Kegiatan Koordinasi tersebut, Harno Pangestoe menyampaikan bahwa dalam situasi politik menghadapi Pileg dan Pilpres 2024, LSM GACD dan LSM RIB berkomitmen membantu Polri.

Dalam hal ini Sat Intelkam dalam menjaga stabilitas politik khususnya Kabupaten OKU Timur dan dalam menjaga netralitas penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu, LSM GACD dan LSM RIB akan ikut memantau semua proses politik Kabupaten OKU Timur.

Kasat Intelkam Polres OKU Timur Iptu Arie Gusman, SE.MM menyampaikan apresiasi sikap ormas seperti Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) atau Non-Government Organization (NGO) yang berkomitmen ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas sosial politik di OKU Timur.

Kasat Intelkam berharap para ormas di OKU Timur dapat menjadi bagian dari sosialisasi pendidikan Politik di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang,”bahkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024,’ harapnya.

Junirianto Ketua SUMSEL LSM GACD berharap kepada semua OKP, Ormas dan LSM di kabupaten OKU Timur akan ikut menjaga situasi wilayah Kabupaten OKU Timur menjelang Pemilu 2024 tetap aman dan Kondusif.

Ditambahkan Liswan dari portal media Beritategas.com, bahwa kami wartawan dan wartawati diwilayah OKU timur juga ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas situasi menjelang Pemilu 2024.

Ormas yang ada di OKU Timur menyampaikan apresiasi langkah-langkah yang ditempuh Kasat Intelkam Polres OKU Timur dalam menjaga stabilitas Sosial Politik di Kabupaten OKU Timur.

Kasat Intelkam Polres OKU Timur dinilai ormas menjadi salah satu mediator dalam setiap potensi konflik khususnya di Bidang sosial Politik.

Begitu juga Ketua LSM RIB SUMSEL dan GACD serta insan Pers di wilayah OKU Timur berharap situasi yang damai dan kondusif terus terjaga dengan Pola pendekatan dan komunikasi yang di lakukan Kapolres OKU Timur maupun Kasat Intelkam.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.