Isoman di Hotel Kendedes, Warga Klaten Sembuh Dalam Dua Hari

  • Whatsapp
Jaka Suparja

KLATEN,- (Beritategas) – Warga kecamatan Delanggu yang terpapar virus Corona (Covid-19) telah memenuhi delapan belas kamar di Hotel Kendedes Delanggu sejak Rabu (14/7/2021), diantaranya warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) itu ada yang membutuhkan waktu hanya dua hari.

Hal itu diungkap Pelaksana tugas (PLT) Camat Delanggu, Jaka Suparja saat ditemui beritategas com, di kantornya Kamis ( 15/7/2021).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui Hotel Kendedes Delanggu telah ditetapkan menjadi tempat isoman terpusat di kecamatan Delanggu, Klaten. Hotel tersebut memiliki kapasitas delapan belas (18) kamar tidur.

Lantaran difungsikan sebagai tempat isoman terpusat di tengah pandemi covid-19, manajemen menurunkan harga kamar per hari setiap warga kecamatan Delanggu yang menjalani isoman.

Dikatakan Jaka, Suparja, di hotel kendedes dikenai biaya RP 90.000 (sembilan puluh ribu) per hari,”pembayaran sewa hotel di bebankan ke seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di kecamatan Delanggu melalui (APB) Desa,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, warga yang menjalani isoman di hotel kendedes itu biasanya yang bergejala ringan dan tergolong orang tanpa gejala (OTG) lamanya isoman di sana berbeda-beda.

“Tapi ada yang dua hari langsung sembuh kuncinya, betul-betul menjalankan waktu isoman dengan baik,” terangnya.

Seperti makan cukup dan menyehatkan, berjemur, istirahat teratur, tetap menjaga Protokol kesehatan (Prokes).

“Isoman di sana paling lama sekitar empat belas hari,” Tutup Jaka suparja.

Reporter : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.