HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 77 di SMPN 1 Tanjung Lago

  • Whatsapp
Tanjung lago
Istimewa

BANYUASIN, Beritategas.com
Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke – 77 di SMPN 1 Tanjung lago Kecamatan Tanjung lago Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Acara berlangsung meriah dengan penampilan produk guru Kecamatan kecamatan Tanjung lago berupa Tari Kreasi oleh siswa SMPN 1 Tanjung lago, kamis (24/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan Banyuasin Aminudin Spd Sip MM., Ketua PGRI Banyuasin Nasutman Spd Msi., Stafsus Bupati Banyuasin Amirul, Kapolsek Tanjung Lago Ipda Budi dan korwil Tanjung lago.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, kepala Dinas Pendidikan Banyuasin, Aminudin berpantun, Rumah biru atapnya kelambu, punya tiang berbahan batu, jasa guru ku ingat selalu, seakan lembu di makan waktu.

“Bapak ibu yang saya hormati hal ini satu kebanggaan untuk kita semua PGRI di zona 3. Kecamatan tanjung lago, kecamatan Banyuasin 2 kecamatan sumber Marga Telang dan Makarti jaya dan khususnya dalam rangka peringatan hari guru hari PGRI ingat Kita datang kesini untuk bersilaturahmi dan tetap menjaga kesehatan,” ujarnya.

Ketua PGRI Banyuasin Nasutman SPd MSi. pada kesempatan yang sama menyatakan, siap berjuang sebagai inspirator, demi kenyamanan dan kebahagian guru dalam bertugas.

Menurutnya guru sangat berperan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia demi kemajuan bangsa dan negara.

“Mari kita kokohkan peran strategis guru di Kecamatan Tanjung lago dan 6 kecamatan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul, menuju Indonesia Maju,” serunya.

Nasutman menambahkan, tanpa adanya peran guru, kita tiada artinya dan takkan menjadi apa – apa.

“Dengan jasa dan peran para gurulah, kita menjadi manusia yang berilmu, sehingga berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara ini,” ujar dia.

Momen ini menjadi semakin meriah, dengan penampilan bakat dan minat guru di bidang seni, yang sekaligus merupakan acara hiburan pada peringatan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 di Kecamatan Tanjung lago

Semangat Tut Wuri Handayani merupakan satu dari tiga semboyan yang diterapkan Ki Hajar Dewantara,dan di akhir acara di tutup dengan Doa bersama dan makan siang bersama.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.