HIMATEKTAN UNJA Berbagi Kebahagiaan dengan Yayasan Disabilitas

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (HIMATEKTAN) Universitas Jambi (UNJA) menggelar kegiatan ‘HIMATEKTAN BERBAGI’ berupa bazar dan buka puasa bersama yang berkolaborasi dengan Dinas Sosial Kota Jambi, di Aula Dinas Sosial Kota Jambi, pada Sabtu (30/03/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Pertanian, Dr. Dewi Fortuna, S.TP., M.P.; Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Noviarman, S.E.; serta Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Muhammad Dalmanto.

Jumlah peserta sebanyak 40 orang dari Yayasan Disabilitas Ambung Harsa dan 50 mahasiswa Teknik Pertanian UNJA turut hadir dalam kegiatan ini.

Ketua Program Studi Teknik Pertanian, Dr. Dewi, menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini dapat memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas untuk tetap percaya diri, serta memunculkan rasa syukur.

“Kegiatan buka puasa bersama ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas untuk tetap percaya diri. Mahasiswa diharapkan berlapang hati untuk mengerti dan berempati kebutuhan penyandang disabilitas tersebut. Serta diharapkan muncul rasa syukur,” ungkapnya.

Menurut Dewi, kegiatan sosial ini rutin diselenggarakan setidaknya 2 kali dalam satu tahun, dengan target penerima yang selalu beragam tergantung dari pengamatan di lapangan.

Rangkaian kegiatan HIMATEKTAN BERBAGI tahun ini mencakup bazar yang diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 25-28 Maret 2024 di mana seluruh keuntungan dari bazar tersebut akan didonasikan secara penuh kepada yayasan.

Acara puncaknya adalah buka puasa bersama dengan Yayasan Disabilitas Ambung Harsa, yang bertujuan utama untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kepekaan sosial mahasiswa Teknik Pertanian.

Ketua Umum HIMATEKTAN UNJA, Muhammad Dimas Prabowo, berharap bahwa niat baik mereka akan membawa dampak positif.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi organisasi lain di lingkungan Universitas Jambi. Melalui upaya ini, kami sebagai mahasiswa dapat meningkatkan kepekaan sosial. Meskipun kontribusi kami tidak besar, semoga niat baik kami membawa dampak yang baik pula,” jelasnya.

Pada kegiatan HIMATEKTAN BERBAGI, donasi berupa bingkisan berisi alat shalat disalurkan kepada para peserta sebagai bentuk kepedulian dari HIMATEKTAN. Dengan tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya berbagi kebahagiaan dan bersyukur atas nikmat yang diberikan.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.